Breaking News:

Virus Corona di Banten

Peluncuran Vaksinasi di Untirta, Panglima TNI: Kunci Hadapi Covid-19 adalah Pakai Masker dan Vaksin

Amanat itu adalah melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 serta percepatan vaksinasi di seluruh wilayah. 

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi Pemprov Banten
Peluncuran Bantuan PPKM Darurat dan Akselerasi Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Banten digelar di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Sindangsari, Minggu (18/7/2021). Dalam peluncuran itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Peluncuran Bantuan PPKM Darurat dan Akselerasi Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Banten digelar di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Sindangsari, Minggu (18/7/2021).

Dalam peluncuran itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali menyampaikan amanat Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Pantai di Kawasan Anyer Ditutup Selama PPKM Darurat, Petugas Pantai Bingung Nafkahi Keluarga

Amanat itu adalah melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 serta percepatan vaksinasi di seluruh wilayah. 

Dia mengucapkan terima kasih kepada gubernur Banten, unsur Forkopimda, Kapolda, dan Pangdam atas pelaksanaan vaksinasi secara serentak.

“TNI dan Polri akan membantu tenaga kesehatan dalam rangka percepatan vaksinasi yang terus akan dilaksanakan di Banten sehingga capaian target segera terpenuhi,” ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Minggu.

Baca juga: Cerita Asep Pelanggar PPKM Darurat, Tak Menyangka Sempat Dijebloskan Satu Sel dengan Narapidana

Vaksinasi Covid-19 diharapkan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan secara komunal.

“Dengan demikian kita akan mampu melindungi masyarakat kita yang ada di wilayah Provinsi Banten,” kata Hadi.

Adapun obat gratis akan disalurkan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri, baik yang ada gejala maupun tanpa gejala.

Pelaksanaannya akan diatur secara berjenjang antara Babinsa dan Bhabinkamtibnas yang didampingi petugas puskesmas untuk membagikan obat sampai ke masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Panglima TNI-Kapolri dan Kepala BNPB RI Pantau Langsung Distribusi Obat Gratis di Kelurahan Serang

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved