Breaking News:

Petani yang Ditemukan Tewas dengan 7 Luka Bacokan di Gubuk Itu Diduga Dibunuh Tetangga Korban

Sejauh ini, alat bukti tersebut mengarah pada pelaku pembunuhan yakni tetangga korban.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
Dok. Polres Pandeglang
Petugas Polres Pandeglang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) temuan mayat petani diduga korban pembunuhan di sebuah gubuk di tengah sawah di Desa Koncang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (26/7/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Polres Pandeglang telah mengantongi identitas pelaku pembunuhan petani bernama Suganda (50) yang jasadnya ditemukan dengan tujuh luka bacokan di gubuk sawah di Desa Koncang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang.

"Sudah ada identitas nama pelakunya, termasuk ke arah mana saja motif pelaku juga sudah kita kantongi, tinggal menunggu waktu saja akan diumumkan," ujar Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Fajar Mauludi, saat dihubungi, Rabu (28/7/2021).

Saat ini, tim Polres Pandeglang terus mengumpulkan alat bukti yang mengarah pada tersangka pelaku pembunuhan terhadap Suganda.

Penyidik telah meminta keterangan dari 15 saksi dan barang bukti. Namun, barang bukti senjata tajam yang digunakan pelaku belum ditemukan.

Baca juga: Polisi: Ada 7 Luka Bacokan, Diduga Petani di Cipeucang Itu Tewas Dibunuh di Gubuk Sawah

Baca juga: Aksi Begal Kotak Amal Rp 800.000, Bacok Korban hingga Meninggal, Polisi: Kami Kejar Sampai Mana pun

Sejauh ini, alat bukti tersebut mengarah pada pelaku pembunuhan yakni tetangga korban.

"Kalau dilihat dari kejadiannya, pelakunya ini kemungkinan satu orang. Kemungkinan besar ini tetangga korban mengarahnya. Kalau untuk motif dan barang buktinya masih belum diketahui," ungkapnya.

Petugas Polres Pandeglang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) temuan mayat petani diduga korban pembunuhan di sebuah gubuk di tengah sawah di Desa Koncang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (26/7/2021).
Petugas Polres Pandeglang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) temuan mayat petani diduga korban pembunuhan di sebuah gubuk di tengah sawah di Desa Koncang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (26/7/2021). (Dok. Polres Pandeglang)

Diberitakan sebelumnya, warga di Desa Koncang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten, digegerkan dengan temuan mayat pria paruh baya di sebuah gubuk di tengah sawah dengan bersimbah darah pada Senin (26/7/2021) pagi.

Belakangan, mayat berjenis kelamin laki-laki itu diketahui bernama Suganda (50), yang merupakan petani di daerah tersebut.

Baca juga: SADIS! Anak Penggal Ayah di Lampung lalu Arak Kepala Keliling Kampung, Berikut Kronologinya

Baca juga: Wanita Pedagang Sayur Itu Sempat Memohon Jangan dan Teriak Anak Saya Banyak Sebelum Dibunuh

Korban kali pertama ditemukan oleh anaknya bernama Husen (25) saat mengantarkan makanan untuk ayahnya. Korban ditemukan dalam posisi terlentang tak bernyawa.

Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi menemukan luka bekas senjata tajam di tubuh korban.

Jenazah korban dievakuasi ke RSUD Berkah Pandeglang untuk dilakukan autopsi.

Dan hasil autopsi menunjukkan korban tewas karena sabetan senjata tajam.

"Ya, diduga dibunuh. Karena ditemukan terdapat tujuh sabetan bacokan di bagian tangan dua, di bagian dada dua, di bagian punggung satu dan dibagian leher, di bawah punggung ada juga dan lainnya, yang membuat korban meninggal dunia," ujar AKP Fajar Mauludi saat dihubungi, Selasa (27/7/2021).

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved