Breaking News:

PPKM di Banten

UPDATE Covid-19 di Lebak: BOR Rumah Sakit Turun Jadi 44,57 Persen Selama Penerapan PPKM

Dinkes Lebak mengungkapkan perpanjangan PPKM di wilayah Jawa-Bali berhasil menurunkan tingkat Bed Ocupancy Rate (BOR) di rumah sakit mencapai 44,57 %

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/MARTEENRONALDOPAKPAHAN
Pihak pengelola Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo, Lebak mendirikan tenda darurat di samping rumah sakit. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak mengungkapkan perpanjangan PPKM di wilayah Jawa-Bali berhasil menurunkan tingkat Bed Ocupancy Rate (BOR) di rumah sakit mencapai 44,57 persen.

Tak hanya itu, tingkat kesembuhan masyarakat di Kabupaten Lebak terus mengalami kenaikan yang signifikan dari hari-hari biasanya.

Baca juga: Mahasiswa Raup Omzet Rp 25 Juta dari Cetak Sertifikat Vaksin, Diskominfo Lebak Ingatkan Ini

Baca juga: Selain di Pandeglang, Warga di Lebak Juga Dapat Beras Bansos Keadaan Busuk

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Triyatno Supiyono mengatakan keberhasilan penurunan jumlah tempat ruang isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit berkat perpanjangan PPKM yang dinilai semakin ampuh dalam menekan angka penyebaran Covid-19 lebih meluas.

"Dari total bed yang kita siapkan di rumah sakit sekitat 259 tempat tidur, sekarang sudah turun sampai 117 selama 3 pekan terakhir," kata dia, saat dihubungi, Kamis (5/8/2021).

Triyatno juga mengatakan tingkat kesadaran masyarakat untuk melakukan isolasi mandiri di rumah juga mempengaruhi tingka paparan jauh lebih besar lagi.

Ia menerangkan, bagi pasien yang menderita Covid-19 dalam gejala ringan dan OTG sudah mulai memahami pentingnya isolasi mandiri dan membantu pemerintah dalam menekan laju terkonfirmasi positif.

Baca juga: Dari Jasa Cetak Sertifikat Vaksinasi Warga, Pemuda Lebak Ini Dapat Omset Rp 25 Juta

Baca juga: Vaksinasi Disabilitas dan ODGJ di Lebak Terkendala Gangguan Mental, Khawatir Ngamuk saat Disuntik

"Itu juga salah satu yang harus diapresiasi bahwa saat ini tingkat kesadaran masyarakat sudah semakin membaik dan itu sangat membantu," tegasnya.

Ia pun berharap agar masyarakat Kabupaten Lebak tetap memerhatikan penularan Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved