Breaking News:

Objek Wisata di Lebak Kembali Dibuka, Wisatawan Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Peraturan ini berlaku untuk wisatawan lokal maupun mancanegara di Lebak dan daerah lain yang menerapkan PPKM Level 2.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
Instagram.com/ @toraya_maballoo
Destinasi wisata Negeri di Atas Awan Lebak Banten ini berada di puncak Gunung Luhur, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lebak menginzinkan objek wisata di wilayahnya dibuka menyusul menurunnya sebaran kasus Covid-19 di Lebak menjadi wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Namun, setiap pengunjung atau wisatawan wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 saat memasuki objek wisata, sebagaimana ketentuan PPKM Level 2.

"Iya jadi kita sudah membuka kembali destinasi wisata. Akan tetapi, untuk pelonggaran kali ini, bagi para pengunjung yang akan datang harus wajib menunjukkan surat vaksinasi tahap pertama," ujar Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Luli Agustina saat dihubungi, Rabu (25/8/2021).

Peraturan ini berlaku untuk wisatawan lokal maupun mancanegara di Lebak dan daerah lain yang menerapkan PPKM Level 2.

Hal ini sebagai langkah menekan angka penularan Covid-19 jauh lebih besar lagi di Kabupaten Lebak sendiri.

"Kalau nantinya ada wisatawan yang datang, tetapi tidak membawa surat vaksin, maka pengawasan kami ketat, kami akan kembalikan ke tempat asalnya," tegasnya.

Baca juga: PPKM Kembali Diperpanjang, Berikut Daftar Kabupaten & Kota di Banten yang Telah Berstatus Level 2-3

Baca juga: Wisata Baduy hingga Negeri di Atas Awan di Lebak Mulai Dibuka, Pengunjung Harus Perhatikan Hal Ini

Selain itu juga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lebak akan menurunkan alat GenoSe di beberapa tempat wisata populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lebak kembali membuka destinasi wisata yang berada di Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (25/8/2021).

Hal tersebut menyusul menurunnya kasus Covid-19 dan masuknya Kabupaten Lebak ke Level 2 PPKM. Selain itu pembukaan tempat wisata sesuai dengan Intruksi Bupati Lebak Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved