Breaking News:

Virus Corona di Banten

Dapat Lampu Hijau dari Gubernur Banten, Sekolah Tatap Muka untuk SMA/SMK di Lebak Mulai 6 September

Pihak Pemerintah Provinsi Banten mengizinkan metode pembelajaran tatap muka (PTM) untuk tingkat SMA/SMK di Banten mulai Senin 6 September 2021.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Ilustrasi sekolah tatap muka 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Pihak Pemerintah Provinsi Banten mengizinkan metode pembelajaran tatap muka (PTM) untuk tingkat SMA/SMK di Banten mulai Senin 6 September 2021.

Upaya penyelenggaraan PTM itu menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Wali Kota Serang: 90 Persen SMP di Kota Serang Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Baca juga: Kejar Belajar Tatap Muka September ini, Dinkes Banten Targetkan Vaksinasi bagi Anak 12-17 Tahun

Berdasarkan keterangan yang diperoleh TribunBanten.com, Gubernur Banten, Wahidim Halim sudah melakukan monitoring pelaksanaan PTM, di salah satu sekolah yang berada di Lebak yakni SMK Negeri 1 Cileles, Rabu (1/9/2021).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Banten pada Kabupaten Lebak, Asep Ubaidillah mengatakan, untuk di Kabupaten Lebak sendiri pelaksanaan PTM sudah mulai berlangsung secara terbatas di beberapa sekolah.

"PTM sudah mendapatkan izin mulai 6 September 2021, namun baru beberapa sekolah yang melakukan PTM seperti SMKN 1 dan SMKN 2 Rangkasbitung. Yang lain belum karena masih harus mengurus administrasi dan persyaratan lainnya," katanya saat dihubungi, Kamis (2/9/2021).

Sekolah di Kabupaten Lebak tingkat SMA/SMK sudah 100 persen selesai dalam mempersiapkan tempat cuci tangan dan yang lainnya.

Tinggal, menurutnya saat ini pihak sekolah dan dirinya sedang meminta persetujuan dari para orangtua siswa mengenai PTM terbatas di masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: Sambut Pembelajaran Tatap Muka, 8 Ribu Pelajar Kota Tangerang Divaksin Covid-19 Pfizer

Baca juga: SMKN 2 Rangkasbitung Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Kapasitas Siswa 50 Persen

"Secara standar memang semua sekolah sudah mempersiapkan diri dengan sarana penunjang prokes seperti penyediaan hand sanitizer, dan tempat cuci tangan di setiap sudut sekolah," ujarnya.

Pihaknya saat ini mengatakan vaksin Covid-19 untuk para pelajar di SMA/SMK masih terus dikebut untuk memastikan pelaksanaan PTM dapat berjalan dengan baik.

"Kami berharap PTM dapat berlangsung lancar dengan pihak sekolah yang memenuhi dan mengikuti juklak juknis yang ditetapkan Dinas Pendidikan Provinsi Banten tentang penerapan PTM di masa pandemi Covid-19 ini," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved