Breaking News:

PPKM di Banten

Bioskop di Lebak Bakal Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Tunjukan Surat Vaksinasi

Salah satu tempat yang kembali dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Lebak yakni mal dan bioskop secara bertahap mulai pekan depan.

TribunBanten.com/Amanda Putri Kirana
Karyawan Bioskop Cinepolis di Mall Of Serang memeriksa suhu tubuh pengunjung. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Pemerintah Kabupaten Lebak mulai mengizinkan pembukaan beberapa tempat destinasi wisata serta pusat perbelanjaan yang berada di Kabupaten Lebak secara bertahap.

Hal tersebut seiring menurunnya angka penyebaran Covid-19 dan Level PPKM di Kabupaten Lebak yang kini sudah masuk ke Level 2.

Salah satu tempat yang kembali dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Lebak yakni mal dan bioskop secara bertahap mulai pekan depan.

Pengelola New Star Cineplex Rangkasbitung, Himawan Sasongko saat dihubungi, mengatakan bahwa pihaknya mulai mempersiapkan segala kebutuhan, untuk pembukaan kembali bioskop di Kabupaten Lebak.

Pihaknya pun mengatakan bahwa pengunjung yang hendak masuk ke dalam bioskop nantinya harus menunjukkan surat vaksinasi, minimal dosis pertama.

Baca juga: Bioskop Cinepolis Serang Rencanakan Siap Buka Sewa Studio untuk Keluarga, Harga Mulai Rp 599 Ribu

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa kembali beroperasi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," ujarnya saat dihubungi, Sabtu (11/9/2021).

Nantinya para pengunjung wajib untuk mendownload aplikasi PeduliLingdungi agar dapat masuk ke dalam bioskop.

Kendati begitu, untuk anak-anak sendiri di bawah 12 tahun, masih dilarang untuk masuk dalam bioskop.

"Scan QR code vaksin untuk di pintu masuk sedang kami persiapkan. Nanti akan diuji coba dulu oleh pihak terkait, kalau sudah dinyatakan layak dan mendapat rekomendasi satgas baru sudah boleh beroperasi," sambungnya.

Selain itu, untuk jumlah penonton yang dapat hadir dalam bioskop akan dibatasi juga, pihaknya mengatakan hanya 190 orang saja yang dapat menonton bioskop.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil dan Menyusui di Lebak Ditargetkan 26 Ribu Orang, Ini Kata Dinkes

Nantinya para pengunjung juga hanya dapat duduk di dalam bioskop yang telah diberikan tanda oleh petugas yang berada disana. Untuk area lobi sendiri, pihaknya juga membatasi ruang pengunjung sebanyak 50 persen dari total pengunjung yang ada.

"Jadi kami berusaha agar masker tetap dipakai selama pengunjung menonton," tegasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved