Breaking News:

Virus Corona

PPKM Level 4, 3, dan 2 Jawa-Bali Berakhir Hari Ini, Simak Evaluasi Covid-19 Sepekan Terakhir

Masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 di Jawa-Bali akan berakhir pada Senin (13/9/2021).

Editor: Glery Lazuardi
freepik
Ilustrasi Covid-19 

TRIBUNBANTEN.COM - Masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 di Jawa-Bali akan berakhir pada Senin (13/9/2021).

Apakah PPKM level 2, 3, 4 di Jawa-Bali akan kembali diperpanjang?

Sebelum menunggu putusan PPKM Jawa-Bali diperpanjang atau tidak, mari lihat kondisi pandemi Covid-19 selama sepekan terakhir.

Baca juga: Demi Penuhi Janji ke Orang Tua, Mahasiswa Ini Tetap Ujian Skripsi Meski Tengah Terpapar Covid-19

Baca juga: PPKM Level 2-4 di Jawa dan Bali Berakhir Hari Ini, Diperpanjang Lagi? Ini Data Covid-19 Sepekan Lalu

Seperti diketahui, meski PPKM Jawa Bali diperpanjang hingga 13 September 2021, pemerintah melakukan pelonggaran di berbagai sektor kegiatan, misalnya, waktu makan atau dine in di mal diperpanjang menjadi 60 menit dengan pembatasan pengunjung menjadi 50 persen.

Kemudian, dilakukan uji coba pembukaan 20 tempat wisata di kota kategori level 3 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan implementasi platform PeduliLindungi.

Berbagai pelonggaran saat PPKM diperpanjang tersebut dilakukan lantaran pemerintah menilai situasi Covid-19 sudah menunjukkan perbaikan. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, perbaikan situasi pandemi ditandai dengan berkurangnya kabupaten/kota yang berstatus level 4 dalam pelaksanaan PPKM.

"Pada 5 September 2021 hanya 11 kota di Jawa-Bali yang ada pada level 4, dari sebelumnya berjumlah 25 kabupaten/kota," kata Luhut dalam konferensi pers Senin (6/9/2021) malam.

Tak hanya itu, peningkatan yang signifikan juga terjadi pada daerah berstatus level 2.

Jumlah kabupaten/kota berstatus level 2 meningkat dari sebelumnya 27 menjadi 43 kabupaten/kota.

Selain itu, Luhut mengatakan, indikator-indikator lain seperti penambahan kasus Covid-19, jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit dan jumlah kematian di Jawa-Bali juga terus mengalami perbaikan.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved