Breaking News:

Sandiaga Uno Minta Pelaku Pariwisata dan Masyarakat Pandeglang Siap-siap Terima Kunjungan Wisatawan

pertumbuhan ekonomi harus sejalan dengan tingkat kunjungan ke destinasi wisata yang berada di Indonesia.

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan kunjungan kerja di Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (2/10/2021). Dia didampingi Bupati Pandeglang, Irna Narulita. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan kunjungan kerja di Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (2/10/2021).

Selain memberikan penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia, Sandiaga Uno juga meninjau perkembangan sektor wisata yang berada di pesisir selatan Banten tersebut.

Menurut dia, pertumbuhan ekonomi harus sejalan dengan tingkat kunjungan ke destinasi wisata yang berada di Indonesia.

Baca juga: Kunjungi Desa Cikolelet, Manteri Sandiaga Uno: Potensinya Luar Biasa, Emping Makanan Favorit Saya

Apalagi, sektor wisata di pesisir selatan Banten yang kaya dengan biota laut dan garis pantai terpanjang, dapat menjadi daya tarik wisatawan.

"Kami akan mencoba mendukung sektor pariwisata yang berada di Pandeglang," ujarnya didampingi Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Dukungan itu di antaranya dengan konektivitas melalui Tol Serpan pada 2023 yang akan memudahkan para wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Sandiaga Uno meminta kepada para pelaku wisata dan masyarakat yang berada di kawasan Pantai Carita dapat berlomba-lomba dan mempersiapkan diri untuk menyambut para wisatawan.

Baca juga: Kunjungi Dua Daerah di Banten, Menteri Sandiaga Uno Janji Buat Tanjung Lesung jadi Bali Baru

"Pelaku wisata di Pandeglang harus bersiap-siap untuk mendukung program pariwisata serta membangkitkan pertumbuhan ekonomi di wilayah pesisir selatan," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved