Breaking News:

Virus Corona di Banten

Siswa Belum Divaksin, Kota Tangerang Bakal Terapkan Pembelajaran Tatap Muka untuk Tingkat SD

Pihak Dinas Pendidikan Kota Tangerang akan menggelar metode pembelajaran tatap muka (PTM) untuk siswa SD di Kota Tangerang.

Editor: Glery Lazuardi
Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Suasana hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada masa PPKM Level 3 pandemi Covid-19, di SD Negeri 1 Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabi (18/8/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pihak Dinas Pendidikan Kota Tangerang akan menggelar metode pembelajaran tatap muka (PTM) untuk siswa SD di Kota Tangerang.

Orang tua murid sudah mengizinkan metode PTM itu dimulai. Hal itu diketahui dari angket yang diajukan kepada orang tua atau wali murid siswa SD.

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG, Senin 4 Oktober 2021: Serang & Tangerang Hujan Sedang, Cilegon Hujan Ringan

Baca juga: 25 Siswa SMP Terpapar Covid-19 Saat PTM, Ombudsman Minta Pemkot Tangerang Evaluasi

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Tangerang Helmiati, mengatakan sudah memberikan pemahaman kepada orang tua murid.

Termasuk, menjelaskan soal ada 25 siswa SMP di Kota Tangerang yang terpapar Covid-19 saat PTM terbatas pada beberapa pekan lalu.

"Sejauh ini orang tua karena kita sampaikan, yang terpapar juga bukan dari klaster SMP, itu dari luar dan kita juga nanya, jadi Insya Allah orang tua pahami itu," kata dia, saat dihubungi, Senin (4/10/2021).

Sampai saat ini, pemerintah belum membuat kebijakan untuk memberikan vaksinasi Covid-19 kepada anak di bawah usia 12 tahun.

Padahal untuk para pelajar di tingkat SD berusia mulai dari 6 hingga 12 tahun.

Sehingga, pihaknya tetap mendata siswa SD untuk mengetahui apakah anggota keluarga semua sudah divaksin.

"Sebelum PTM, anak-anak di bawah 12 tahun kita data, kita pastikan keluarga dan di rumahnya itu sudah vaksin," kata Helmiati.

"Minta bukti surat vaksin anggota keluarga yang sudah divaksin baru anak-anaknya bisa masuk sekolah," sambungnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved