Breaking News:

Dana Kompensasi Segera Dicairkan, Pemkot Serang: Truk Bisa Buang Sampah ke TPSA Cilowong

Pihak Pemerintah Kota Serang akan membayarkan dana kompensasi Rp 1 Miliar 47 juta kepada masyarakat di 21 RT Kecamatan Taktakan.

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/MILDANIATI
Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi, Sekdis LH Roni Nurani, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea dan Dandim hadir temui masyarakat Taktakan 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN KOTA SERANG - Pihak Pemerintah Kota Serang akan membayarkan dana kompensasi Rp 1 Miliar 47 juta kepada masyarakat di 21 RT Kecamatan Taktakan.

Untuk membayarkan dana kompensasi itu, pihak Pemerintah Kota Serang meminta waktu 20 hari.

Dana kompensasi itu dibayarkan sebagai bentuk ganti rugi kepada warga yang lingkungan tempat tinggalnya dilalui truk-truk sampah dari Tangerang Selatan yang akan dikirim ke TPA Cilowong.

"Sepakat malam ini (truk,-red) sampah dari Tangsel bisa kirim sampah. Asalkan tidak menetes airnya," ujar, Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin.

Baca juga: Pengiriman Sampah Ditolak Warga Cilowong Kota Serang, Pemkot Tangsel Rencana Kirim ke Bogor

Pernyataan itu disampaikan oleh Nanang saat menghadiri kesepakatan bersama warga Taktakan di depan kantor kelurahan Cilowong di Jalan Raya Takari Km 8 Taktakan Kota Serang.

Bersama Nanang hadir pula ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi, sekretaris daerah Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Roni Nurani, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea dan Dandim.

Adanya kesepakatan itu, Nanang mengungkapkan, masalah kiriman sampah dari Tangerang Selatan, selesai, lalu truk sampah bisa mengirim sampah ke TPA Cilowong.

Hanya saja, kata dia, jika kedapatan truk sampah dari Tangerang Selatan itu air dari sampah menetes, maka dia mengimbau agar masyarakat jangan anarkis.

"Jangan anarkis, tetapi kembalikan lagi mobilnya suruh putar balik," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved