Breaking News:

Inspektorat Kota Tangerang Periksa Oknum Satpol PP yang Kepergok Tanpa Busana Bareng PSK saat Razia

Dua oknum anggota Satpol PP Kota Tangerang yang kedapatan tanpa busana bersama wanita PSK saat razia tengah diperiksa oleh Inspektorat Kota Tangerang.

Tribun Jabar
Ilustrasi PSK 

TRIBUNBANTEN.COM - Inspektorat Kota Tangerang tengah memeriksa dua oknum Satpol PP yang diduga menyalahi standar operasional.

Diketahui, dua oknum Satpol PP itu kedapatan tanpa busana bersama wanita PSK saat razia prostitusi di kawasan Periuk, Kota Tangerang, Jumat (22/10/2021) lalu

Dalihnya, mereka melakukan penyamaran untuk membongkar jaringan prostitusi online di sana.

Baca juga: 2 Oknum Satpol PP Diduga Kepergok Tanpa Busana Bersama PSK, Wawali Kota Tangerang Angkat Suara

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pemeriksaan dilakukan atas perintahnya untuk  mengetahui peristiwa yang sebenarnya.

Adapun pemeriksaan telah dilakukan sejak Rabu (27/10/2021) kemarin.

Karena masih diperiksa, Arief, enggan berkomentar lebih banyak terkait kasus tersebut, dan hanya ingin menunggu hasil pemeriksaan dari inspektorat.

"Iya sudah saya suruh periksa Inspektorat Kota Tangerang sejak kemarin, untuk mengecek langsung bagaimana kejadiannya," ujar Arief Wismansyah, Kamis (28/10/2021).

"Saya tidak mau subyektif, kita tunggu saja nanti laporan dari inspektoratnya seperti apa," tamnahnya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui di kantornya untuk memberikan keterangan soal lurah yang melakukan pungli, Jumat (6/8/2021).
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui di kantornya untuk memberikan keterangan soal lurah yang melakukan pungli, Jumat (6/8/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Baca juga: Modus Minta Uang Prokes, Oknum Satpol PP Jakarta Barat Diduga Lakukan Pungli di Warung Makan

Menurut Arief, tindakan petugas yang bersalah atau benar akan terungkap, ketika pemeriksaan dari Inspektorat Kota Tangerang selesai.

"Kita lakukan dahulu pemeriksaanya seperti apa, nanti akan ketahuan, mana yang salah dan mana yang benar," kata Arief.

Menurut Arief, seluruh pegawai yang berada di bawah naungan Pemerintah Kota Tangerang, memiliki pedoman peraturan kepegawaian selama bertugas.

Sehingga, seluruh tindakan petugas, harus dilakukan dengan pedoman yang telah ditentukan tersebut.

Baca juga: Satpol PP Aceh Singkil Bantah Tuduhan Siksa Anjing Bernama Canon: Penyebab Matinya Kami Tidak Tahu

Baca juga: Petugas Satpol PP Temukan Alat Kontrasepsi Saat Kosongkan THM di JLS Serang

Dengan demikian, Arief menegaskan, akan memberi sanksi jika ditemukan petugas yang bekerja menyalahi Standar Operasional Prosedur(SOP).

"Ada sanksinya (jika menyalahi tugas), kita ini kan ada aturan kepegawaian dalam bekerja. Jadi semua pelaksanaan itu ada ketentuannya, dan kita berpedoman pada itu," terangnya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul 2 Oknum Satpol PP Ngamar dengan PSK Saat Razia Prostitusi, Diperiksa Inspektorat Kota Tangerang

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved