Breaking News:

Menjelang Purna-Tugas, 25 ASN Perempuan di Pemkab Serang Dapat Pelatihan Tata Boga dari Korpri

Ida menyebutkan, setiap tahun ada sekitar 200 ASN yang pensiun berasal dari berbagai golongan dan eselon.

dokumentasi Pemkab Serang
Wakil Ketua I Korpri Kabupaten Serang Ida Nuraida saat membuka pelatihan tata boga bagi ASN yang akan pensiun, di Gedung Korpri Kabupaten Serang, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Puluhan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Serang yang menjelang pensiun mendapat pelatihan tata boga.

Pelatihan dilakukan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) selama tiga hari, yaitu pada Selasa (23/11/2021) hingga Kamis (25/11/2021).

Pelatihan yang digelar di Gedung Korpri Kabupaten Serang di Jalan A Yani, Kota Serang, itu sebagai rangkaian HUT Ke-50 Korpri tingkat Kabupaten Serang.

HUT Ke-50 Korpri Kabupaten Serang bertemakan "ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Baca juga: Pemkab Serang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng demi Menekan Harga di Pasaran

Wakil Ketua I Korpri Kabupaten Serang Ida Nuraida mengatakan, pelatihan khusus bagi ASN perempuan yang menjelang pensiun.

Pihaknya juga sudah melakukan pelatihan pertanian kepada ASN laki-laki yang menjelang dan memasuki masa pensiun. 

“Yang laki-laki kemarin sesi mereka itu menanam ketimun, terong, dan cabai selama dua minggu. Nah, yang sekarang ibu-ibu sesi kedua selama tiga hari,” ujar Ida seusai membuka pelatihan tata boga.

Menurut Ida, masa purna tugas merupakan masa yang rentan bagi ASN karena akan terjadi perubahan yang sangat besar dalam hidupnya.

Baca juga: Pemkab Serang Targetkan Seribu Warga Divaksin Per Hari di Setiap Desa

“Kalau tidak dipersiapkan, akan menghadapi berbagai masalah," katanya.

Berbagai masalah itu, kata Asda III Bidang Organisasi, Keuangan, Umum, dan Fasilitas Pimpinan (Faspim) Kabupaten Serang ini, bisa menurunnya semangat ASN, turunnya kepercayaan diri, bahkan bisa menurunnya perekonomian hingga kesehatannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved