Breaking News:

Peneliti Citra Nusantara Network: Kinerja Tokoh Selama Tangani Pandemi Pengaruhi Elektabilitas 2024

Kinerja dan prestasi tokoh bakal calon presiden berbanding lurus dengan preferensi publik

Editor: Glery Lazuardi
Tribunnews.com
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi pemimpin Delegasi Indonesia pada ETIMM yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (6/7) 

TRIBUNBANTEN.COM - Chief Koordinator Penelitian Masyarakat Citra Nusantara Network (CNN) Dwi Harini, mengatakan, kinerja dan prestasi tokoh bakal calon presiden berbanding lurus dengan preferensi publik

Hal itu membuat tingkat elektabilitas tokoh bakal calon presiden, seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menonjol.

Sementara itu, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, masih menjadi pilihan pemilih yang loyal kepadanya dan Partai Gerindra.

Pernyataan itu disampaikan mengacu pada hasil survei CNN jajak pendapat terhadap 2010 Responden Terpilih yang berumur di atas 17 tahun.

Baca juga: Pemilih di Pemilu 2024 Didominasi Milenial, Formappi: Bagi Parpol Hanya Sebatas Komoditas Politik

Responden itu tersebar secara proposional di 34 Provinsi di Indonesia sesuai data pemilih pada Pilpres 2019

Penarikan Sample yang dijadikan Responden dalam penelitian ini mengunakan Metode Multistage Random Sampling Dengan Tingkat Kepercayaan 95 persen dan Memiliki Margin of Error +/- 2.19 persen.

Penelitian dimulai sejak 7 -20 November 2021

Untuk mendapatkan data data survei , penelitian ini mengunakan Kuisioner yang disodorkankepada responden dengan tatap muka oleh para surveyor

Kualitas penelitian dilakukan dengan random check sebanyak 25 persen setelah data data diambil dari responden

Hasil Penelitian dari 2010 Responden ditemukan fakta bahwa 82,7 persen menyatakan puas dengan kinerja Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin dalam menanggulangi Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dan sebanyak 9,9 persen menyatakan tidak puas dan sebanyak 7,3 persen tidak memberikan pendapat apapun

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved