Breaking News:

Pemkab Serang Kerja Sama Bidang Pendidikan, Penelitan, dan Pengabdian kepada Masyarakat dengan UGM

Adapun kerja sama itu dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

dokumentasi Pemkab Serang
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berbincang bersama Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) di gedung Rektorat UGM Yogyakarta, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menandatangani nota kesepahaman bersama Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) di gedung Rektorat UGM Yogyakarta, Kamis (2/12/2021).

Penandatanganan itu memperpanjang kerja sama Tridarma Perguruan Tinggi antara Pemkab Serang dan UGM Yogyakarta.

Adapun kerja sama itu dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Ratu Tatu mengucapkan terima kasih kepada Panut Mulyono yang menyempatkan waktu untuk menerima dan memperpanjang kerja sama.

Baca juga: Pemkab Serang Ajak Paguyuban Anak Serang Gencar Sampaikan Literasi Digital agar Paham Bermedsos

“Kerjasama yang selama ini sudah terbangun, sudah berjalan cukup lama. Pendampingan dari UGM tentunya sangat dirasakan manfaatnya oleh kami, jajaran Pemkab Serang,” ujar Ratu Tatu dalam sambutannya.

Menurut dia, perpanjangan kerja sama harus dilakukan karena ke depan masih banyak program-program Pemkab Serang yang membutuhkan pendampingan dari UGM.

Program itu seperti peningkatan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat.

“UGM juga mendampingi kami dalam pembuatan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pada periode kedua kepemimpinan saya. Alhamdulillah sudah selesai atas kerja sama UGM dengan Bappeda,” katanya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan sambutan di sela penandatanganan MoU bersama Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) di gedung Rektorat UGM Yogyakarta, Kamis (2/12/2021).
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan sambutan di sela penandatanganan MoU bersama Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) di gedung Rektorat UGM Yogyakarta, Kamis (2/12/2021). (dokumentasi Pemkab Serang)

Ke depan dalam waktu dekat ini, ada program pemberdayaan masyarakat terkait dengan pengembangan pariwisata religi di Kabupaten Serang wilayah Serang utara, yaitu Pusat Kajian Kitab Kuning Syekh Nawawi Al Bantani.

“Nah, ini kami mohon dukungannya karena pemberdayaan masyarakat ini boleh dibilangnya jagonya UGM,” ucapnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved