Breaking News:

Resensi Buku

Resensi Buku "Kopassus Untuk Indonesia-Profesionalisme Prajurit Kopassus", Kisah tak Terceritakan

Kompilasi berbagai kisah-kisah heroik ini dikatakan akan menjadi jejak jelas yang kelak berguna bagi para penerus dan pasukannya.

Resensi Buku
dokumentasi AM Putut Prabantoro
Buku "KOPASSUS UNTUK INDONESIA” – "Profesionalisme Prajurit Kopassus.”

TRIBUNBANTEN.COM - Karena merasa dipecundangi, di Merauke, Irian Barat, Belanda mengumumkan, hadiah 500 gulden bagi yang berhasil menangkap Kapten Benny Moerdani yang tengah melaksanakan Operasi Naga.

Tidak hanya itu saja!

Saking kesalnya, Belanda menjadikan jaket Benny Moerdani yang berhasil disita dijadikan sasaran lempar pisau.

Kisah tahun 1960-an ini termuat dalam buku ““KOPASSUS UNTUK INDONESIA” – Profesionalisme Prajurit Kopassus.”

Buku terbitan tahun 2021 ini digagas Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, ditulis Iwan Santosa dan EA Natanegara.

Baca juga: Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan Hadiri Serbuan Vaksinasi dan Menanam Mangrove di Serang

Tidak ada kata-kata “The Untold Story” dalam cover buku tersebut.

Namun, kata “The Untold Story” keluar dari Mohamad Hasan ketika bertemu di Cijantung, Jakarta Timur pada akhir pekan lalu (27/11/2021).

Mohamad Hasan yang segera menjadi Pangdam Kodam Iskandar Muda (IM), Aceh ini mengatakan buku tersebut memuat kisah tak terceritakan para komandan, komandan jenderal (Danjen), dan para pahlawan Kopassus yang gugur di medan pertempuran.

Kompilasi berbagai kisah-kisah heroik ini dikatakan akan menjadi jejak jelas yang kelak berguna bagi para penerus dan pasukannya.

“Kalian adik-dik dan anak-anaku adalah penerus kami para senior yang hidup bersamamu di masa kini yang sudah lewat. Kalian semua hidup di masa kini dan masa yang akan datang,” ujar Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono di satu halaman.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan (kiri) dengan buku “Masyarakat Pancasila” (ditulis sesepuh TNI Sayidiman Suryohadiprojo dan editor AM Putut Prabantoro), dan AM Putut Prabantoro yang juga Taprof Bidang Ideologi & Sosbud Lemhannas RI, dengan buku “Kopassus Untuk Indonesia” yang digagas oleh Mohamad Hasan, di Cijantung, Jakarta, Sabtu (27/11/2021).
Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan (kiri) dengan buku “Masyarakat Pancasila” (ditulis sesepuh TNI Sayidiman Suryohadiprojo dan editor AM Putut Prabantoro), dan AM Putut Prabantoro yang juga Taprof Bidang Ideologi & Sosbud Lemhannas RI, dengan buku “Kopassus Untuk Indonesia” yang digagas oleh Mohamad Hasan, di Cijantung, Jakarta, Sabtu (27/11/2021). (dokumentasi pribadi)
Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved