Breaking News:

Diskomsantik Pandeglang Datangi Diskominfosatik Kabupaten Serang untuk Belajar SPBE

Terutama terkait penerapan sertifikat atau tanda tangan digital, sudah sejauh aman penerapannya di Diskominfosatik Kabupaten Serang

dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Jajaran Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten Pandeglang, mendatangi Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Kamis (9/12/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Jajaran Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten Pandeglang, mendatangi Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Kamis (9/12/2021).

Mengutip rilis yang diterima TribunBanten.com, Jumat (10/12/2021), rombongan diterima Sekretaris Diskominfosatik Kabupaten Serang, Hartono, serta Kabid Persandian dan Statistik, Ayu Mira Kusumaningtyas.

Selain itu, juga Kasi Persandian dan Pengamanan Informasi, Iqbal; Kasi Pengelolaan Data Center, Ratu Namira Maulina; serta Kasi E-Government dan Integrasi Sistem Bidang Telematika, Ekky Agushari Sumitra.

Baca juga: Pemkab Serang Kerja Sama Bidang Pendidikan, Penelitan, dan Pengabdian kepada Masyarakat dengan UGM

Kasi Persandian Bidang Telematika Diskomsantik Kabupaten Pandeglang, Suwardi, mengatakan tujuan kedatangannya untuk berkoordinasi.

Selain itu, juga berkonsultasi terkait kegiatan yang ada di Diskominfosatik, termasuk penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Pemkab Serang.

“Terutama terkait penerapan sertifikat atau tanda tangan digital, sudah sejauh aman penerapannya di Diskominfosatik Kabupaten Serang. Kami juga berkoordinasi terkait 112 telepon kedaruratan,” ucapnya.

Kasi Tata Kelola e-Government Bidang Telematika Diskomsatik Pandeglang, Nana Mulyana, mengatakan pihaknya juga menanyakan sejauh mana tentang penerapan Sistem Pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) di Pemkab Serang.

Baca juga: Pemkab Serang Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Kategori Informatif, Meningkat dari Tahun Lalu

“Alhamdulillah dengan adanya kunjungan kami ke sini, kami juga bisa memahami apa peran SPBE seutuhnya,” ujarnya.

Menurut Nana, ke depannya pengembangan akan diterapkan atau diaplikasikan di Pemkab Pandeglang.

Hal yang pertama kemungkinan dari segi pengamanan sistem yang akan diperkuat untuk di daerah Pemkab Pandeglang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved