Breaking News:

Pemkot Tangerang Berdayakan 4 Rumah Sakit dan Mal untuk Percepat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Pihak Pemerintah Kota Tangerang mengoptimalkan sentra vaksinasi di beberapa rumah sakit di Tangerang, bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Editor: Glery Lazuardi
(Shutterstock)
Ilustrasi vaksin 

TRIBUNBANTEN.COM - Pihak Pemerintah Kota Tangerang mengoptimalkan sentra vaksinasi di beberapa rumah sakit di Tangerang, bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Baca juga: KABAR BAIK, Capaian Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Tangerang Selatan Sudah Hampir 90 Persen

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan rumah sakit yang menjadi konsentrasi penyaluran vaksinasi bagi anak-anak tersebut adalah RS Hermina, RS Sari Asih, serta RS Sitanala.

"Vaksinasi bagi masyarakat umum juga tetap kita percepat penyalurannya, saat ini ada dua rumah sakit untuk vaksinasi umum, yaitu di RSUD Kota Tangerang dan juga RS Sitanala," kata dia.

"Semoga dengan adanya sentra vaksinasi Covid-19 di rumah sakit ini dapat menjangkau masyarakat yang sedang berkunjung maupun yang sengaja datang untuk melakukan Vaksinasi terlebih untuk anak usia 6 hingga 11 tahun," imbuhnya.

Selain pada rumah sakit, Pemkot Tangerang juga telah lebih dulu menggelar vaksinasi bagi anak di fasilitas publik, seperti pada Mall Alam Sutra, Mall Tangcity, Icon Mall dan CBD Mall.

"Saya berharap masyarakat bisa terus bekerjasama dengan mensukseskan program vaksinasi Covid-19 ini, ajak keluarga, kerabat yang belum di vaksin agar mau di vaksin agar kekebalan komunal dapat segera terbentuk," tuturnya.

Kendati demikian, Arief tetap mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang, agar tidak mengurangi disiplin penerapan prokes dalam setiap beraktivitas.

Sejak pertama digelar pada Selasa (14/12/2021) lalu, sebanyak 45.252 anak berusia 6-11 tahun di Kota Tangerang telah menjalani Vaksinasi Covid-19 dosis pertama,

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan, dengan demikian capaian vaksinasi tahap satu bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Tangerang telah mencapai presentas 24,3 % untuk dosis pertama.

"Alhamdulillah sejak awal diselenggarakan vaksinasi bagi anak ini, kita telah memvaksinasi sebanyak 45.252 anak di Kota Tangerang dari total target keselurugan sebanyak 186.349 anak," ujar ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved