Breaking News:

Jaga Ketahanan Pangan, Pangdam Siliwangi dan Kementan Tanam Jagung di Lebak, Aktifkan Lahan Tidur

Rindam III Siliwangi bekerjasama dengan Kementerian Pertanian, mengaktifkan lahan tidur seluas 100 hektar, untuk dijadikan lahan pertanian.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Nurandi
TNI dan Kementerian Pertanian saat menanam biji jagung di Kampung Cipahit, Sajira, Lebak, Banten, Rabu (3/8/2022). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBNATEN.COM, LEBAK - Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) III Siliwangi bekerjasama dengan Kementerian Pertanian, mengaktifkan lahan tidur seluas 100 hektar, di seluruh lahan milik Dodiklatpur Rindam III Siliwangi, yang ada di wilayah Provinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat.

Lahan tidur tersebut diaktifkan, dengan ditanam jagung untuk menjaga ketahanan pangan nasional.

Penanaman biji jagung secara simbolis dilakukan oleh Pangdam Siliwangi dan Wakil Menteri Pertanian, di Kampung Cipahit, Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

Baca juga: Gagasan Pemerintah Kota Tangerang, Lahan Tidur dan Kumuh Kini Diubah Menjadi Area Pertanian

Lahan dengan luas 15 hektar tersebut, ditanam biji jagung dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi mengatakan, hadirnya TNI bersama Kementerian Pertanian dalam rangka menjaga kedaulatan pangan nasional.

"Jadi kita ingin masyarakat tahu bahwa Pemerintah dan TNI hadir, dalam mensukseskan ketahanan pangan nasional," katanya saat berada di Kampung Cipahit, Rabu (3/8/2022).

Dirinya menyebutkan, jika lahan ini akan membantu program yang dilaksanakan pemerintah, dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

"Yang ke depannya lahan ini akan membantu dalam menjaga kedaulatan pangan nasional, karena tentunya menjawab permasalahan pangan ke depannya, karena resesi sudah melanda di seluruh dunia, Insya Allah Indonesia kuat ya, sampai di tahap ini masih surplus," ujarnya.

Sementara, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, pembukaan lahan merupakan langkah dan kontribusi TNI untuk kesejahteraan masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved