Breaking News:

Bikin Resah! Satlantas Polres Lebak Bubarkan Balap Liar di Jalan Maulana Hasanudin Cempa

Aksi balap liar di Jalan Maulana Hasanudin meresahkan masyarakat di Kampung Cempa, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
dok Satlantas Polres Lebak
Ilustrasi. Empat unit sepeda motor modifikasi yang akan digunakan untuk balap liar, diamankan personel Satlantas Polres Lebak. Satlantas Polres Lebak pada Jumat (5/8/2022), mengamankan pelaku balap liar di Jalan Maulana Hasanudin. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBNATEN.COM, LEBAK - Aksi balap liar di Jalan Maulana Hasanudin, meresahkan masyarakat di Kampung Cempa, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak.

Belasan kendaraan bermotor tersebut melakukan aksi balap liar, dengan suara knalpot yang bising, sehingga membuat mengganggu kenyamanan masyarakat pada malam hari.

Kasatlantas Polres Lebak AKP Kresna Aji Perkasa mengatakan, pihaknya melakukan penertiban kepada pelaku balap liar, karena mereka meresahkan dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

Baca juga: Aksi Polisi Tendang Pemotor Viral di Media Sosial, Ternyata Hendak Ditabrak saat Bubarkan Balap Liar

"Jadi semalam ada masyarakat yang hubungi saya, sekitar jam 01.30 WIB dini hari, maka saya langsung turunkan petugas untuk menindak pelaku balap liar tersebut," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Jumat (5/8/2022).

Dirinya menyebutkan, dalam video yang diterimanya, para pembalap liar menggunakan knalpot racing yang mengeluarkan suara nyaring dan berisik.

"Jadi saya dikirim video bahwa ada balap liar di daerah Cempa, saat itu petugas turun dan mengamankan belasan orang bersama motornya," ujarnya.

Terkait dengan pengamanan di jalan raya, Satlantas Polres Lebak sudah menurun anggota, untuk melakukan pengamanan di jalanan.

Kasatlantas menyampaikan, pihaknya sudah menurunkan anggota setiap malamnya, karena sudah ada jadwal dalam mengamankan jalan dari aksi balap liar.

"Kalau setiap malam, dari Satlantas memang selalu ada piket ada 6 orang anggota ditugaskan," katanya.

Dirinya menjelaskan, saat melakukan penindakan beberapa pelakunya sempat kabur dan sisanya berhasil diamankan.

Baca juga: Polda Banten Bakal Tindak Tegas Aksi Balap Liar di Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani 

"Jadi saat diamankan, mereka kami tilang dan diberikan juga pemahaman dan imbauan, agar tidak melakukan kegiatan tersebut lagi," ujarnya.

Dalam mengamankan aksi balap liar, anggota Satlantas Polres Lebak akan patroli di Jembatan dua, Jalan Siliwangi dan Mandala.

"Makanya yang piket itu saya kerahin buat bubarin yang balap liar itu," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved