Breaking News:

Menteri PUPR dan Menko Manives Resmikan Groundbreaking Tol Serang-Panimbang Seksi 3

Groundbreaking atau proyek pembangunan Tol Panimbang resmi dibuka oleh Menteri PUPR dan Menko Manives

Penulis: Nurandi | Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Groundbreaking atau proyek pembangunan Tol Panimbang resmi dibuka oleh Menteri PUPR Basoeki Hadimuljono dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Invetasi (Menko Manives) Luhut Binsar Pandjaitan. Dimulainya proyek Tol Panimbang berlokasi di Exit Panimbang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang tepatnya di Jalan Raya Tanjung lesung. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Groundbreaking atau proyek pembangunan Tol Panimbang resmi dibuka oleh Menteri PUPR Basoeki Hadimuljono dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Invetasi (Menko Manives) Luhut Binsar Pandjaitan.

Dimulainya proyek Tol Panimbang berlokasi di Exit Panimbang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang tepatnya di Jalan Raya Tanjung lesung.

Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono mengatakan saat ini pembangunan tol seksi II Tol Serang-Panimbang sudah pada tahap 30 persen pembangunannya.

"Jadi tol Serang-Panimbang ini, totalnya 83 kilometer, yang 24 kilometer dari Serang sudah beroperasi," katanya usai membuka Groundbreaking, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Perjuangan Ibu Hamil Ditandu Lewati Jalan Berlumpur, Bayi Lahir di Depan UGD Puskesmas Panimbang

Dirinya menyebutkan pembangunan Tol Serang-Panimbang merupakan dukungan pemerintah dalam memajukan perekonomian di Provinsi Banten.

"Jadi ini merupakan dukungan dari pemerintah, jadi total 83 kilometer ini, KBBU atau kerjasama pemerintah dan badan usaha," ujarnya.

Dirinya menambahkan total pengerjaan Tol Serang-Panimbang yang 50 Kilometer dilakukan oleh badan usaha, dan 33 kilometer dilakukan oleh pemerintah.

"Dan yang sekarang Groundbreaking ini merupakan bagiannya pemerintah," katanya.

Sementara Menko Manives Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pembangunan Tol ini sebagai peran mendukung pertumbuhan ekonomi Banten.

"Kalo tol ini selesai pertumbuhan ekonomi Banten akan bagus, sekarang Banten sudah lebih 5,4 persen pertumbuhannya di nasional," ujarnya usai melakukan Groundbreaking.

Dirinya melanjutkan jika tol ini selesai di bangun maka pertumbuhan ekonomi dan wisata di Banten akan semakin maju dan bertumbuh.

Baca juga: Tol Serang-Panimbang Beroperasi Penuh pada 2024, Jakarta ke Tempat Wisata Tanjung Lesung Hanya 3 Jam

"Kalo tol ini selesai saya kira mereka akan tumbuh lagi perekonomiannya sampai 6 persen," ucapnya.

Saat ini tahap pembangunan exit tol sudah di mulai oleh PT Wijaya Karya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved