Breaking News:

Hujan Deras Picu Tanah Longsor di Kampung Gunung Bongkok Lebak, Rumah dan Warung Ambruk

Hujan deras yang terjadi pada Selasa (13/9/2022) di Kampung Gunung Bongkok, Desa Gunungwangun, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak

Penulis: Nurandi | Editor: Glery Lazuardi
nurandi
Hujan deras yang terjadi pada Selasa (13/9/2022) di Kampung Gunung Bongkok, Desa Gunungwangun, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, menyebabkan satu rumah porak-poranda oleh longsor. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Hujan deras yang terjadi pada Selasa (13/9/2022) di Kampung Gunung Bongkok, Desa Gunungwangun, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, menyebabkan satu rumah porak-poranda oleh longsor.

Musibah longsor tersebut menimpa rumah milik Edi (45) warga Kampung Gunung Bongkok, Desa Gunungwangun.

Rumah yang berada di atas bukit tersebut hancur tak tersisa, karena terbawa material longsor yang terjadi pada Selasa pukul 18.00 WIB kemarin.

Baca juga: Masuk Musim Hujan, BPBD Lebak Ingatkan Warga Waspada Bencana Banjir dan Longsor di 14 Kecamatan

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Cibeber Sukarman mengatakan kejadian longsor tersebut pasca hujan deras yang terjadi pada sore hari kemarin.

"Kemarin hujan cukup deras, sehingga memang daerah disini cukup rentan terjadi bencana longsor, rumah milik bapak Edi berada di atas bukit sehingga terbawa longsor," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Rabu (14/9/2022).

Dirinya menyebutkan saat kejadian pemilik rumah sedang berada di luar, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca juga: Diguyur Hujan Semalaman, Satu Rumah di Lebak Ambruk Dihantam Longsor

"Alhamdulillah kondisi aman, pemilik sedang berada di luar warungnya sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ujarnya.

Saat ini pihak BPBD Kabupaten Lebak juga akan menindaklanjuti terkait kejadian tersebut dan memberikan bantuan logistik kepada pemilik rumah.

BPBD Kabupaten Lebak juga mencatat hingga tanggal 16 September 2021 hujan deras akan terjadi di wilayah Lebak, untuk warga di Kecamatan Cibeber agar tetap berhati-hati dan waspada.

"Untuk warga tetap waspada, saya juga selalu memberikan imbauan agar tetap berhati-hati karena saat ini musim hujan," ucapnya.

Akibat kejadian warung dan rumah yang rusak berat, BPBD Kabupaten Lebak mencatat kerugian sebesar Rp40 juta.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved