Breaking News:

Peduli Korban Gempa Cianjur Jawa Barat, Polres Tangsel Kirim Bantuan dan Gelar Salat Gaib

Polres Tangerang Selatan mengirim sebanyak dua mobil boks berisi nantuan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

Editor: Ahmad Haris
Dok Humas Polres Tangerang Selatan
Polisi Polres Tangerang Selatan memasukkan bantuan korban gempa Cianjur, Jawa Barat, ke dalam mobil boks, kemudian dikirim ke Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA TANGERANG SELATAN - Polres Tangerang Selatan mengirim sebanyak dua mobil boks berisi nantuan untuk korban  gempa  Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

Bantuan yang dikirimkan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban korban bencana alam.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu.

 

 

Ia mengatakan, bantuan sosial yang dikirimkan Polres Tangsel berisi sembako.

Selain itu, ada pakaian layak pakai hingga kebutuhan anak-anak dan wanita.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan saudara-saudara kita di Kabupaten Cianjur," kata AKBP Sarly Sollu.

"Mudah-mudahan bantuan ini tiba dengan selamat di sana," katanya.

Rincian bantuan yakni minyak kayu putih dan obat-obatan sebanyal 20 pak, softex sebanyak 30 pak, snack 50 karton, kasur lipat 11 unit.

Pakaian layak pakai sebanyak enam karung, popok 41 pak, peralatan mandi satu dus, beras 755 Kg.

Mi instan sebanyak 337 dus, minyak goreng 109 liter, gula pasir 70 kg, teh 25 kotak, kopi kemasan dua karton.

Air mineral 140 dus, tepung terigu 25 kg, sarden 100 kaleng, kecap 25 botol, snack 50 karton dan pakaian layak pakai sepuluh karung.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu menuturkan, selain memberikan bantuan, Polres Tangsel turut menggelar salat gaib.

Polres Tangerang Selatan melaksanakan salat gaib dipimpin Wakapolres Tangsel, Kompol Yudi Permadi di Masjid Al Aman Polres Tangsel.

Tujuan salat gaib untuk mengirim doa kepada korban gempa yang telah meninggal di Cianjur.

Sebelumnya, gempa bumi terjadi di Cianjur menyebabkan lebih dari 270 jiwa meninggal dunia, dan ratusan korban lainnya luka-luka.

Korban meninggal dunia kemungkinan masih bertambah, karena proses pencarian orang hilang akibat gempa masih terus dilakukan.

Artikel ini telah tayang di TribunTangerang.com dengan judul " Polres Tangsel Kirim Bantuan dan Gelar Salat Gaik untuk Korban Gempa Cianjur Jawa Barat"

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved