Breaking News:

Empat Fakta Malika Korban Penculikan Ditemukan di Gerobak Pemulung Ciledug, 26 Hari Hilang

Berikut ini empat fakta Malika korban penculikan. Setelah lebih kurang selama 26 hari dibawa kabur penculik, Malika Anastasya (6) akhirnya ditemukan

Editor: Glery Lazuardi
Empat Fakta Malika Korban Penculikan Ditemukan di Gerobak Pemulung Ciledug, 26 Hari Hilang
Pixabay
Ilustrasi penculikan anak. Berikut ini empat fakta Malika korban penculikan. Setelah lebih kurang selama 26 hari dibawa kabur penculik, Malika Anastasya (6) akhirnya ditemukan pada Senin (2/1/2023) malam. Malika sempat menghilang usai dibawa kabur oleh seseorang di Jalan Gunung Sahari 7A, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

TRIBUNBANTEN.COM - Berikut ini empat fakta Malika korban penculikan.

26 Hari Diculik

Setelah lebih kurang selama 26 hari dibawa kabur penculik, Malika Anastasya (6) akhirnya ditemukan pada Senin (2/1/2023) malam.

Malika sempat menghilang usai dibawa kabur oleh seseorang di Jalan Gunung Sahari 7A, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Baca juga: Siswi SMP Jadi Korban Percobaan Penculikan, Pelaku Beraksi di Kompleks Halim Pakai Mobil Berplat TNI

Peristiwa itu terjadi pada 7 Desember 2022. Tim Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Utara (Jakut) pun ikut mencari Malika di lokasi pemulung daerah itu pada Senin (2/1/2023).

Tim Reaksi Cepat P3S Sudinsos Jakarta Utara Tommy Ariyanto mengatakan, pencarian ditempuh setelah adanya informasi dari pihak Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat bahwa pelaku diduga pemulung di kawasan Jakarta Utara.

"Kami telah menyampaikan foto penculik dan korban kepada setiap pemulung yang ditemui dalam operasi kami menyisir para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS)," tutur Tommy, dilansir dari Antara, Senin (2/1/2023).

Salah seorang pemulung yang ditanyai petugas P3S Sudinsos Jakut di kawasan Koja, Udin Syihabudin (46), mengenali wajah Malika (6) dari foto yang ditunjukkan oleh petugas.

"Saya cuma kenal mukanya saja, memang anak di foto itu jalan dua hari lalu di jalan," kata Udin kepada petugas P3S Sudinsos Jakut.

Mendapati informasi dari Udin, petugas P3S Sudinsos Jakut pun langsung bergerak menyisir kawasan Koja yang dimaksud.

Namun, pencarian petugas P3S Sudinsos Jakut tak membuahkan hasil.

Kendati demikian, Malika kini telah ditemukan pada Senin (2/1/2023) malam bersama pelaku saat sedang membawa gerobak untuk mengumpulkan barang bekas di kawasan Ciledug, Tangerang.

Saat ditemukan, gadis cilik itu dalam kondisi sehat, dan selanjutnya akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk pemeriksaan dan perawatan.

Baca juga: Nasib Nenek di Majalengka Jadi Korban Penculikan, Modus Diajak Jalan-jalan, Perhiasannya Hilang

Ditemukan di Atas Gerobak

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved