Breaking News:

Ridwan Kamil Gabung Golkar Jelang Pemilu 2024, Melihat Peluang Airlangga Jadi Capres KIB

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bergabung dengan Partai Golkar menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Editor: Glery Lazuardi
Tribunnews/JEPRIMA
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023). Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bergabung dengan Partai Golkar menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Pengumuman Ridwan Kamil menjadi kader Golkar dilakukan di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Rabu (18/1/2023). Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan Ridwan Kamil mmepunyai tugas khusus termasuk memenangkan Pemilu 2024. Selain itu, Ridwan Kamil juga akan memperkuat suara Golkar pada 2024 khususnya di wilayah Jawa Barat. 

TRIBUNBANTEN.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bergabung dengan Partai Golkar menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Pengumuman Ridwan Kamil menjadi kader Golkar dilakukan di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Rabu (18/1/2023).

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan Ridwan Kamil mmepunyai tugas khusus termasuk memenangkan Pemilu 2024.

Selain itu, Ridwan Kamil juga akan memperkuat suara Golkar pada 2024 khususnya di wilayah Jawa Barat.

Baca juga: Gabung Golkar, Ridwan Kamil Bawa Modal Followers di Medsos: Posting Sekali, Adalah yang Nyangkut!

Bagaimana peluang Airlangga Hartarto menjadi Capres KIB setelah Ridwan Kamil bergabung?

Direktur Eksekutif Indonesia Network Election Survei, Nugraheni Kartika, mengatakan bergabungnya Ridwan Kamil membuat Airlangga Hartarto berpotensi dicalonkan sebagai capres dari Koalisi Indonesia Bersatu.

Salah satu di antaranya karena Airlangga Hartarto dinilai sebagai perpanjangan tangan dari Presiden Joko Widodo.

Menurut dia, pelaku usaha sangat puas dan merasakan KPC-PEN yang dibentuk oleh Presiden Jokowi dan dinahkodai langsung oleh Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto.

"Sehingga Airlangga merupakan tokoh yang paling banyak dipilih oleh pelaku usaha untuk melanjutkan kepemimpinan dari Presiden Jokowi," kata dia, pada Kamis (19/1/2023).

Dia menjelaskan, keberhasilan memulihkan ekonomi dan menanggulangi Covid-19 dilanjut dengan pencabutan PPKM menjadi catatan positif bagi para pelaku usaha.

"Punya hubungan kuat dengan keinginan pelaku usaha yang mengharapkan sosok presiden yang bisa melakukan kesinambungan dalam program-program penguatan ekonomi dan kegairahan usaha bagi para pelaku usaha yang selama pandemik Covid sangat terpukul usahanya," ujarnya.

Untuk calon wakil presiden, kata dia, Kepala Staf Kepresidenan Indonesia, Moeldoko berpeluang mendampingi Airlangga Hartarto.

Selama dua periode, kata dia, tokoh ini menjadi pembantu Jokowi. Selain itu, nama lainnya adalah Ridwan Kamil.

"Pasangan yang paling siap meneruskan program-program Jokowi, karena selama dua periode tokoh ini melekat atau menjadi pembantu Jokowi dan paham betul dengan visi dan misi serta cara kerja Pak Jokowi," tambahnya.

Baca juga: Mantap Pilih Golkar, Ridwan Kamil: Insya Allah, Besok atau Lusa Diumumkan

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved