Breaking News:

Ngaku-ngaku Utusan Malaikat, Wanita di Kabupaten Tangerang Diusir dari Rumah Warga: Diduga ODGJ

Seorang wanita yang mengaku utusan malaikat di Desa Mekarjaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang diusir oleh warga

ist via wartakota
Seorang wanita yang mengaku utusan malaikat di Desa Mekarjaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang diusir oleh warga 

TRIBUNBANTEN.COM - Seorang wanita yang mengaku utusan malaikat di Desa Mekarjaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang diusir oleh warga.

Tak sembarangan diusir, wanita yang bernama Iroh Hurairoh itu diserahkan ke kepolisian oleh puluhan warga. Senin (23/1/2023) siang.

Awalnya Iroh Hurairoh datang ke rumah salah satu warga di Desa Mekarjaya, kemudian karena sang pemilik rumah tak mengenalnya ia diusir.

Tak terima diusir Iroh Hurairoh pun ngamuk hingga menyebut dirinya diurus malaikat.

Tak hanya itu saja, Iroh Hurairoh juga sempat diduga sebagai penculik anak.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, kedatangan Iroh Huraeroh ke rumah warga di sana bukan untuk menculik anak, melainkan bersilaturahmi.

Namun sayangnya, kata dia sang pemilik rumah yakni Sri Armayati justru tidak mengenal wanita asal Kampung Cimanuk, Pandeglang, Banten tersebut.

"Jadi Iroh Huraeroh ini datang ke rumah Ibu Sri Armayati di Desa Mekarjaya. Tapi pemilik rumah tidak mengenal yang bersangkutan, sehingga menyuruhnya untuk keluar rumah," ujar Zain Dwi Nugroho kepada awak media, Senin malam.

"Tapi saat diusir, Iroh Huraeroh tidak terima dan justru malah ngotot ingin tetap bersilaturahmi, sampai akhirnya cekcok dan warga sekitar datang melihat hal tersebut," imbuhnya.

Baca juga: Warung Kopi di Kabupaten Tangerang Disulap Jadi Tempat Dugem, Sediakan Jasa Wanita Penghibur

Menurutnya, kedatangan Iroh untuk silaturahmi ke kediaman Sri Armayati, lantaran mengaku sebagai manusia utusan malaikat.

Hal tersebut disampaikan Iroh Huraeroh saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sepatan.

"Dari keterangan sementara, tujuan perempuan tersebut datang ke TKP untuk silaturohmi, yang menurutnya bahwa kedatanganya diutus oleh malaikat," ungkap Zain.

Berdasarkan pemeriksaan tersebut, kata Zain Iroh Huraeroh dinilai memiliki gangguan kejiwaan atau ODGJ (orang dalam gangguan jiwa).

Hal tersebut diperkuat dengan barang-barang yang dibawa oleh Iroh di dalam dua buah tas saat mendatangi rumah Sri Armayati.

Baca juga: Legit dan Nikmatnya Dodol Pak Oyot, Kuliner Khas Kabupaten Tangerang yang Menggugah Selera  

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved