Pilkada Kota Cilegon

PAN-PPP-Demokrat Bersatu Kerahkan Iye-Awab Hadapi Sang Petahana Ratu Ati Marliati

Yandri mengatakan terpilihnya Awab merupakan pilihan dari Iye Iman Rohiman selaku "pengantin pria" calon wali kota.

ist
Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto dan Ketua DPW PPP Banten Subadri Usuludin melakukan pertemuan dan menyampaikan dukunyan partai kepada Iye Iman Rohiman dan Awab sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon pada Minggu, 28 Juni 2020. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pengurus PAN, PPP, dan Partai Demokrat sepakat mengusung Iye Iman Rohiman-Awab sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon untuk menghadapi Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati di Pilkada Kota Cilegon 2020.

Kepastian tiket dukungan untuk Iye-Awab didapat dari pertemuan antara Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto dan Ketua DPW PPP Banten Subadri Usuludin serta dihadiri Iye dan Awab.

Foto dan video pertemuan itu telah beredar dan dibenarkan Yandri Susanto saat dikonfirmasi melalui telepon Senin (29/6/2020).

Menurut Yandri, pertemuan tersebut merupakan finalisasi dari beberapa kali penjajakan.

"Penjajakannya juga sudah lama, prosesnya sudah panjang. Jadi kelihatannya untuk Cilegon yang lebih baik kita menghadirkan calon alternatif yang namanya Iye Iman Rohiman dan Awab," jelas Yandri.

Sebelumnya DPW PAN Banten mengusulkan tiga nama calon Wakil Wali Kota Cilegon sebagai pendamping Iye Iman Rohiman, yakni Awab dari Gerindra, Reno Yanuar dari PDIP, dan Hasanudin berlatar belakang tokoh.

Namun, akhirnya nama Awab yang dipilih.

Yandri mengatakan terpilihnya Awab merupakan pilihan dari Iye Iman Rohiman selaku "pengantin pria" calon wali kota.

"Iya karena pengantinnya itu Iye, saya dari awal menyerahkan penuh kepada calon wali kota. Karena mereka yang akan berproses, mereka yang akan bertarung dan mereka yang akan merasakan suka dukanya nanti," kata dia.

Gerindra Resmi Usung Ratu Ati dan Sokhidin untuk Bertarung di Pilkada Kota Cilegon

 

Dan Yandri mengakui Reno Yanuar yang diusung PDIP sempat bertemu dan menyampaikan niat politiknya sebagai calon Wakil Wali Kota Cilegon pendamping Iye Iman Rohiman.

Halaman
1234
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved