Breaking News:

Diduga Banyak Kebocoran Pemasukan Parkir, Wali Kota Serang Ancam Copot Kepala Dinas Perhubungan

Syafrudin menduga kuat ada kebocoran pemasukan di sektor parkir Dishub mengingat capaian target parkir pada tahun sebelumnya

KOMPAS.com/Kurnia Sari Aziza
parkir liar 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Wali Kota Serang Syafrudin kecewa dengan minimnya hasil Pendapatan Asli Daerah ( PAD) semester pertama 2020 di wilayahnya, khususnya dari parkir.

Syafrudin mengingatkan akan ada pergantian pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau kepala dinas jika tidak ada peningkatan PAD, apalagi penyelewengan pendapatan.

Hal itu disampaikan Syafrudin saat memimpin Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Pemkot Serang Tahun 2020 di kantor Puspemkot, Serang, Banten, Senin, (20/7/2020).

Dalam rapat itu, Syafrudin memaparkan hasil evaluasi kinerja para pimpinan OPD atau setara kepala dinas di lingkungan Pemkot Serang per Januari hingga Juni 2020.

Dalam rapat itu Syafrudin menyoroti capaian kinerja beberapa dinas, khususnya pendapatan dari sektor parkir di Dinas Perhubungan yang tidak mencapai target.

Dalam perencanaan anggaran, sektor parkir di Dishub Kota Serang ditarget pemasukan Rp1,3 miliar.

Namun, realisasi capaian target hanya Rp110 juta.

Kawasan Wisata Banten Lama Berhamparan Parkir Liar, Tak Dinyana Respons Dua Dishub Ini

Dear Pemerintah Daerah, Terminal Banten Lama Banyak Sampah dan Pungli

 

Syafrudin menduga kuat ada kebocoran pemasukan di sektor parkir Dishub mengingat capaian target parkir pada tahun sebelumnya atau sebelum adanya pandemi Covid-19 juga jauh dari target.

"Karena targetnya Rp1,3 miliar, kalau dihitung 1 bulan itu hanya Rp110 juta. Parkir banyak, tapi sepertinya banyak kebocoran," kata Syafrudin usai rapat.

Syafruddin meminta inspektorat untuk melakukan audit terkait adanya dugaan kebocoran realisasi pendapatan di Dinas Perhubungan Pemkot Serang.

Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved