Breaking News:

Kepala BKPSDM Minta PNS yang Tolak Penugasan Mengundurkan Diri

Tujuannya agar tidak ditempatkan sebagai pejabat fungsional di Badan Pelayanan Pengadaan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ).

(CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.com)
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kota Serang Ritadi B Muhsinun, mengingatkan seluruh PNS di Kota Serang agar tidak mangkir dari penugasan negara.
Sebab, mereka terikat sumpah pengangkatan untuk melaksanakan setiap penugasan.

Jika menolak penugasan, PNS tersebut disarankan segera mengundurkan diri.

Demikian disampaikan Ritadi B Muhsinun di kantornya, Kota Serang, Banten, Selasa (4/8/2020).

Hal ini disampaikannya menyusul adanya dugaan seju.lah PNS yang diberangkatkan untuk mengikuti sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), sengaja menggagalkan diri dalam tes tersebut.

Tujuannya agar tidak ditempatkan sebagai pejabat fungsional di Badan Pelayanan Pengadaan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ).

"Sebenarnya sampai saat ini kami belum melihat dan mendengar secara langsung bahwa ada PNS yang menolak ditempatkan di suatu jabatan. Karena kan kalau bicara PNS, menolak itu harus melalui pernyataan tertulis," ujarnya .

Menurut Ritadi, apabila ada PNS yang menolak untuk ditugaskan untuk mengemban suatu jabatan, lebih baik mengundurkan diri saja dari seluruh jabatan yang dipegangnya.

Sebab, penolakan penugasan bertentangan dengan sumpah PNS yang diucapkan.

"Kalau memang menolak, gak boleh. Profesionalitasnya kan PNS harus siap ditempatkan dimana saja. Kalau misalkan mereka menolak ditempatkan pada jabatan tertentu, mundur saja dari semuanya," tegas Ritadi.

"Jangan hanya mundur dari jabatan yang ditolaknya saja," imbuhnya.

Gubernur Banten Kritik PNS: Giliran Honor Naik Enggak Protes

Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved