Breaking News:

Penasaran Kapan Proses Administrasi Kepegawaian di Pemkot Serang Dilakukan? Ini Jawabannya

Pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Serang belum menentukan waktu promosi, rotasi dan mutasi pejabat

istimewa
Wali Kota Serang Syafrudin dalam rapat pariurna DPRD Kota Serang 

TRIBUNBANTEN, SERANG - Pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Serang belum menentukan waktu proses administrasi kepegawawian meliputi, promosi, rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan pemerintah Kota Serang.

Kepala BKPSDM Kota Serang, Ritadi, mengatakan pihaknya masih menunggu instruksi dari Walikota Serang Syafrudin mengenai proses kepegawaian tersebut.

"Kami menunggu perintah dari pak Walikota saja. Misalkan pak wali memerintahkan pada hari H, maka kami tinggal mempersiapkan saja," ujar Ritadi saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Selasa (18/8/2020).

Ritadi menyatakan kesiapan untuk menjalankan instruksi Walikota Serang.

"Siap lah kapan pun itu. Pokoknya kalau pak wali sudah menentukan tanggal, maka kami siap untuk melaksanakannya. Iyah saat ini masih digodok," ungkap Ritadi.

Hari Pertama Sekolah di Kota Serang Dibuka, Wakil Wali Kota Sidak SD dan SMP, Ini Temuannya

Dua Hari Berturut-turut Jumlah Kasus Baru Covid-19 di Kota Serang Terus Bertambah

Ritadi tidak menutup kemungkinan adanya sistem reward and punishment pada saat mengevaluasi kinerja pejabat Eselon II di Kota Serang

"Wajib dievaluasi. Kalau di amanat PP kan kalau yang dua tahun bisa dievaluasi. Tapi di masa pandemi ini dimungkinkan dalam setahun dilakukan evaluasi. Saya lupa lagi aturannya itu," kata Ritadi.

Secara keseluruhan, kata dia, di posisi pejabat Eselon II hanya terdapat dua jabatan saja yang tidak mungkin dirotasi. Yaitu, Asda 1 Kota Serang yang dijabat oleh Anton Gunawan dan Staf Ahli Walikota (SAW) bidang Perekonomian dan Pembangunan yang dijabat oleh Alpedi.

"Kalau yang lain sudah bisa. Namun harus melalui evaluasi dengan uji kompetensi. Artinya ini agar bisa ditempatkan sesuai dengan tempatnya. Ada beberapa alternatif pilihan, ini pilihan dari latar belakang riwayat jabatannya," ucap Ritadi.

Ribuan Warga Binaan Pemasyarakatan di Provinsi Banten Daftar Uji Klinis Vaksin Covid-19

Sementara itu Walikota Serang, Syafrudin, mengatakan mengenai pelantikan pejabat sampai saat ini masih dilakukan pembahasan.

Syafrudin mengharapkan pembahasan tersebut akan selesai pada akhir Agustus ini.

"Belum, masih dibahas. Kalau pembahasan sudah selesai nanti diberitahu. Mudah-mudahan akhir Agustus pembahasan sudah selesai. Pasti, pasti dikasih tau," tambah Syafrudin.

(Martin Ronaldo Pakpahan)

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved