Breaking News:

Asik, Pelajar dan Mahasiswa Dapat Bantuan Kuota Internet

Para siswa, guru, mahasiswa, dan dosen di wilayah Tangerang Selatan menerima bantuan program subsidi kuota internet.

Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan
Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin melakukan sidak penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah SMPN 11 Kota Serang, Banten, Selasa (18/8/2020). 

TRIBUNBANTEN, TANGSEL - Para siswa, guru, mahasiswa, dan dosen di wilayah Tangerang Selatan menerima bantuan program subsidi kuota internet.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan, Taryono, memastikan peserta didik menerima bantuan tersebut.

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan sudah menerima surat edaran dari Menteri Pendikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, terkait program subsidi kuota internet kepada siswa, guru, mahasiswa dan dosen.

Kemendikbud Beri Subsidi Kuota Internet, Sekolah di Daerah Sulit Sinyal-Listrik Harus Diperhatikan

Siap-siap, Subsidi Gaji Tahap II Segera Cair

Pada saat ini, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan, Taryono, pihaknya sedang mendata nomor telepon genggam siswa untuk disampaikan kepada kementerian.

"Melalui surat edaran dari Mendikbud itu ada bantuan kuota internet bagi peserta didik tertanggal 27 Agustus kemarin," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan, Taryono di Serpong, Sabtu (29/8/2020).

Setelah dilakukan pendataan dan data disampaikan kepada pihak Kemennterian Pendikan dan Kebudayaan, nantinya kuota internet akan langsung dikirim ke nomor telepon genggam tersebut.

"Per tanggal 28 sudah mulai proses yaitu input nomor HP peserta didik di dapodik, aplikasi pendidikan, jadi diinput operator sekolah. Langsung dari sana, secara inject," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan, Taryono.

Penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah SMPN 11 Kota Serang, Banten, pada Selasa (18/8/2020).
Penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah SMPN 11 Kota Serang, Banten, pada Selasa (18/8/2020). (Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan, Taryono memastikan seluruh siswa SD dan SMP di wilayahnya mendapat kesempatan menikmati subsidi internet tersebut.

Namun bagi yang tidak memiliki ponsel, maka tidak dapat subsidi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan, Taryono memberikan solusi bagi yang tidak mekiliki ponsel adalah pembelajaran jarak jauh secara offline alias luring.

BREAKING NEWS: Subsidi Gaji untuk Karyawan Swasta Sudah Ditransfer, Nilainya Lumayan Besar

Alasan Pegawai Honorer Juga Dapat Subsidi Gaji

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved