Breaking News:

Pilkada Kabupaten Serang

Kubu Ratu Tatu-Pandji Tirtayasa: Rayakan Pesta Demokrasi dengan Riang Gembira

Pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa akan mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Serang, Sabtu (5/9/2020).

TRIBUNNERS/(Martin Ronaldo Pakpahan)
Bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Serang, Ratu Tatu dan Pandji Tirtayasa 

Laporan wartawan tribunbanten.com, Rizki Asdiarman

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji) akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, pada Sabtu (5/9/2020).

Sebelum mendaftarkan diri, pasangan Tatu-Pandji terlebih dahulu akan menggelar doa bersama dan deklarasi di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Doa bersama dan deklarasi itu akan dihadiri ratusan ulama dari 29 kecamatan di Kabupaten Serang, fungsionaris partai politik pengusung, relawan, organisasi kemasyarakat, hingga para pendukung Tatu-Pandji.

Sejumlah Pengurus Demokrat Membelot Dukung Ratu Tatu, Kekuatan Pendukung Nasrul-Eki Pecah?

Profil Ratu Tatu Chasanah, Anak Abah Chasan Trah Dinasti Politik Banten

Sekretaris Pelaksana Deklarasi Bahrul Ulum, mengatakan Insya Allah, perjalanan ini akan diawali niat baik pencalonan Tatu-Pandji dengan doa bersama dan deklarasi.

Massa yang hadir diwajibkan memakai masker serta menjaga jarak sebagai upaya menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Terkait dengan berapa jumlah massa yang akan datang, Bahrul Ulum menyebutkan ketersediannya dibatasi dengan kapasitas 2.000 peserta.

Dirinya menambahkan, untuk di lokasi deklarasi, panitia menyediakan empat pintu masuk dengan pengawalan protokol kesehatan yang ketat. Seperti pengecekan suhu, cuci tangan sebelum memasuki area, dan peserta diwajibakan menggunakan masker serta mengenakan tanda pengenal yang disediakan panitia.

“Seluruh area juga kami semprot cairan disinfektan sebelum acara dimulai. Doa bersama dan deklarasi ini juga akan digunakan untuk sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19,” ujarnya, melalui keterangan pers yang diterima, Jumat (4/9/2020).

Laporan PAC Demokrat Ciomas Soal Ratu Tatu Tidak Dilanjutkan, Bawaslu Kabupaten Serang Ungkap Alasan

DPW Berkarya Banten Batalkan Dukungan untuk Ratu Tatu dan Helldy Agustian

Ulum mengungkapkan, ada 10 partai politik (parpol) pengusung Tatu-Pandji, yakni Partai Golkar, PKS, PDI Perjuangan, PAN, PKB, Partai NasDem, Partai Beringin Karya, PPP, PBB, dan Partai Hanura. Semua tergabung dalam Koalisi Serang Maju Berkelanjutan.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved