Breaking News:

Rutin Setiap Jumat, Polda Banten Bagi-Bagi Sembako, Kini Giliran Warga Ciruas Kabupaten Serang

Jajaran Polda Banten memberikan bantuan kepada lansia yang berada di Kampung Beberan RT/RW 001/01 Desa Beberan Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang

TRIBUNBANTEN/RIZKIASDIARMAN
Kegiatan Tim Jumat Barokah Polda Banten memberikan bantuan sembako kepada lansia di Kp. Beberan Rt 01/01 Desa Beberan Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, Jum'at (04/09/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Jajaran Polda Banten memberikan bantuan kepada orang lanjut usia (lansia) yang berada di Kampung Beberan RT/RW 001/01 Desa Beberan Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, Jum'at (4/9/2020).

Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar Polisi Edy Sumardi, mengungkapkan, bantuan ini merupakan sebagian rizkinya, zakat penghasilan personil Polda Banten.

"Kegiatan ini merupakan hal rutin yang akan terus kita lakukan setiap hari jumat," Ungkap Edy, Jumat (4/9/2020).

Pantau Keamanan Pilkada, Kapolda Banten: Jual Program Jangan Saling Menjatuhkan

Kapolda Banten Minta Jajaran Patuhi Protokol Kesehatan Saat Bertugas

Menurut dia, kegiatan ini merupakan implementasi program bapak Kapolri untuk meningkatkan ketahanan pangan.

"Ini merupakan bentuk perhatian Polri dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," Jelasnya.

Kegiatan Tim Jumat Barokah Polda Banten memberikan bantuan sembako kepada lansia di Kp. Beberan Rt 01/01 Desa Beberan Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, Jum'at (04/09/2020).
Kegiatan Tim Jumat Barokah Polda Banten memberikan bantuan sembako kepada lansia di Kp. Beberan Rt 01/01 Desa Beberan Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, Jum'at (04/09/2020). (TRIBUNBANTEN/RIZKIASDIARMAN)

Dirinya juga berharap semoga bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menjadi contoh untuk semua elemen agar selalu bergotong-royong dan bekerjasama berbuat kebaikan membantu dan meringankan beban sesama.

Lanjutnya, Inshaa Allah apa yang kita niatkan bisa menjadi pahala bagi kita semua. Bekerja sambil beribadah dan beramal.

Sementara itu, Nenek Sarwati (80) yang hidup seorang diri dan hanya mengandalkan bantuan dari tetangganya untuk kehidupan sehari-hari, saat didatangi Tim Polda Banten menampakan raut wajah yang amat bahagia meskipun tidak bisa melihat siapa saja yang datang mengunjunginya.

"Terimakasih banyak buat semuanya yang sudah datang kesini," ungkapnya.

Polda Banten Gagalkan Penyelundupan Narkoba Lintas Provinsi

PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang Lagi, Polda Banten akan Makin Sering Patroli

Ia pun merima bantuan dan mendoakan semoga semuanya sehat, panjang umur, lancar rezekinya, lancar kerjanya.

Pemandangan haru dan bahagia juga terlihat saat Ibu Jami (95) mengucapkan terimakasihnya kepada Tim Jum'at Barokah Polda Banten usai dirinya menerima bantuan.

"Terimakasih bapak Kapolda, bapak-bapak Polisi semua. Saya senang sekali dapat bantuan ini. Semoga bapak-bapak Polisi semuanya panjang umur, sehat, waras badan," tutur bu Jaenab

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved