Breaking News:

Pilkada Kabupaten Serang

Yuk Kenalan dengan Bacalon Wakil Bupati Serang Eki Baihaki, Milenial yang Aktif di Organisasi Pemuda

Pasangan Nasrul Ulum dan Eki Baihaki sudah mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas verifikasi ke KPU Kabupaten Serang

TRIBUNBANTEN/Martin Ronaldo Pakpahan
Nasrul Ulum dan Eki Baihaki di Kantor KPU Kabupaten Serang, Minggu (6/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribunbanten.Com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Serang, Nasrul Ulum dan Eki Baihaki sudah mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas verifikasi kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang.

Pihak KPU Kabupaten Serang telah menyatakan mereka memenuhi syarat pendaftaran bacalon Bupati dan Wakil Bupati Serang untuk dapat bertarung pada pilkada mendatang.

Pilkada Kabupaten Serang, Pasangan Nasrul Ulum-Eki Baihaqi Janjikan Perubahan, Berikut Visi-Misi

Daftar Pilkada, Nasrul-Eki Jalan dari Masjid Agung ke Kantor KPU, Usung Filosofi Kemajuan Kab Serang

Lantas siapakah Eki Baihaki?

H. Eki Baihaki, SE, Msi lahir di Serang pada tanggal 10 Januari 1990 ini merupakan anak kedua dari pasangan H. Ahmad Taufik Nuriman yang merupakan mantan kopassus dan Bupati Serang 2 periode dan Hj. Eneng Ratna Dwi Mulyaningsih.

Eki merupakan lulusan Universitas Trisakti, Jakarta mengambil program studi manajemen.

Sewaktu masih pemuda, Eki aktif dibeberapa organisasi kepemudaan sejak tahun 2011. Dimana organisasi yang diikuti yakni KNPI Kabupaten Serang sebagai Wakil Ketua, Ketua Umum KONI Kabupaten Serang pada tahun 2014-2018.

Setelah itu dirinya kembali mendapatkan kepercayaan kembali menjadi Ketua Harian pada tahun 2015-2019 Perbakin Provinsi Banten dimasa kepemimpinan Komjend Boy Rafli Ahmad pada saat menjabat Kapolda Banten, Bendahara ICMI pada tahun 2019-2023, dan terkahir menjadi Ketua Umum Perbakin Provinsi Banten pada tahun 2019 atas usulan pengurus yang berada di bawah.

Tidak berhenti disitu, Eki Baihaqi merambah kariernya sebagai salah seorang wirausaha tempat makanan, salah satunya Richees Factory yang sudah tersebar diseluruh Indonesia.

"Oleh sebab itu dengan keahlian-keahlian kami berdua yang notabenenya adalah anak ekonomi. Dan insyaallah dengan ilmu yang telah kami miliki, kami ingin mengaplikasikan ke pemerintahan kabupaten Serang yang perekonomiannya lebih baik lagi," kata Eki.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Nasrul Ulum (kiri) - Eki Baihaki (kanan) berpose kepalkan tangan
Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Nasrul Ulum (kiri) - Eki Baihaki (kanan) berpose kepalkan tangan (Martin Ronaldo/Tribunners)
Halaman
123
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved