Breaking News:

Bupati Serang Larang Kerumunan di Pantai Anyer dan Cinangka Saat Hari Natal dan Tahun Baru 2021

Pemerintah Kabupaten Serang akan menertibkan tempat hiburan di Anyer dan Cinangka pada libur Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

istimewa
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengapresiasi kontribusi Ratu Tatu Chasanah sebagai putra daerah terhadap pengembangan pendidikan di Banten. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pemerintah Kabupaten Serang akan menertibkan tempat hiburan di Anyer dan Cinangka pada libur Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

Baca juga: Seorang Hacker Asal Ciruas, Kabupaten Serang, Tetangga Terkejut saat Penangkapan Siang Hari

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, mengatakan pihaknya melarang kegiatan yang mengakibatkan terjadi kerumunan orang. Hal ini, karena akan berdampak pada peningkatan angka positif coronavirus disease 2019 (Covid-19).

"Memang masih dilarang kerumunan dan saya sudah mengeluarkan edaran larangan kerumuanan dan larangan kerumunan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru. Apabila masih ada akan kami bubarkan," kata dia, ditemui di Pendopo Bupati Serang, Kota Serang, Kamis (17/12/2020).

Dia meminta masyarakat yang ada di Kabupaten Serang supaya tetap berada di rumah dan secara khusyuk beribadah Natal.

Untuk hotel, pihaknya akan menurunkan tim untuk mengawasi secara 24 jam protokol kesehatan yang ada di setiap hotel yang ada di Kabupaten Serang.

Sementara itu bagi masyarakat, nantinya akan ada Satpol-PP dan aparat kepolisian dari Polres Cilegon yang akan mengatur dan membubarkan apabila ditemukan kerumunan pada saat libur natal dan tahun baru.

Baca juga: Klaster Pilkada di Banten, Kabupaten Serang Masuk Zona Merah

"Nantim kami akan bekerja sama antara Satpol PP dengan pihak kepolisian agar masyarakat diatur atau diimbau untuk menjaga jarak. Untuk sanksi di satgas memang ada, sanksi sosial," tambahnya.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved