Breaking News:

Pilkada Tangerang Selatan

KPU Tangsel Ketuk Palu, Suara Tertinggi Diraih Benyamin-Pilar, Paslon 1 Tetap Ajukan Gugatan

pasangan calon (paslon) nomor urut tiga yaitu Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan telah ditetapkan sebagai yang memperoleh suara tertinggi.

Tribunbanten.com/Zuhirna Wulan Dilla
Calon Wali Kota dan Wakil Walki Kota Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan disambut sorak-sorai dan yel-yel dari para pendukungnya saat tiba di Posko Pemenangan Ben-Pilar, di Villa Melati Mas, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (9/12/2020) sore. Para pendukung merayakan kemenangan Benyamin-Pilar setelah unggul dalam quick count lembaga survei. 

TRIBUNBANTEN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan resmi mengetuk palu bahwa pasangan calon (paslon) nomor urut tiga yaitu Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan telah ditetapkan sebagai yang memperoleh suara tertinggi.

Berdasarkan hasil dari rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 yang telah rampung.

Melansir TribunJakarta.com, setelah hujan interupsi dan rapat yang berlarut-larut, akhrinya hasil rekapitulasi suara pun ditetapkan pada pukul 09.40 WIB, Kamis (17/12/2020).

"Pleno Alhamdulillah kita mulai kemarin ya Hari Rabu dan hari ini, jam 09.40 WIB kita sudah bisa menetapkan perolehan hasil dari rapat terbuka rekapitulasi pemilihan wali kita dan wakil wali kota Tangerang Selatan tahun 2020," ujar Pelaksana tugas KPU Tangsel, M. Taufiq MZ.

Taufiq mengungkapkan, total 594.711 suara dari 2.963 TPS di Tangsel yang telah direkapitulasi, Benyamin-Pilar mendapat perolehan tertinggi dengan 235.734 suara.

Sedangkan paslon nomor 1, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo memperoleh 205.309 suara, dan paslon nomor 3, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, hanya memperoleh 134.682 suara.

Taufiq mengungkapkan, saksi paslon 1 tidak mau menandatangani hasil penetapan suara tersebut.

"Rapat berjalan baik dan seluruhnya menerima kecuali saksi pasangan calon nomor urut 1, tidak menandatangani."

Baca juga: Anggap Ada Kecurangan, Paslon Tangsel Muhamad-Saraswati Akan Ajukan Gugatan ke MK

Baca juga: Tahanan Polres Tangsel Tewas Dalam Kondisi Mengenaskan, Keluarga Duga Ada Keterlibatan Petugas

"Tentu itu hak ya meskipun penandatanganan saksi tidak mempengaruhi keabsahan berita acara, tapi kita menghargai itu hak, pilihan mereka," paparnya. 

Kendatipun begitu, Taufiq menyatakan bahwa ketetapan tetap tidak akan berubah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved