Breaking News:

Komplotan Pembobol Toko Emas di Lebak Tertangkap, Bermodal Obeng Angkut 500 Gram Emas

Mulanya AM dan rekannya masuk ke dalam toko emas itu dengan cara memanjat melalui tower air dan membongkar bagian atap toko.

TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana dan jajaran menunjukkan barang bukti dan empat tersangka kasus pencurian toko emas di Mapolres Lebak, Jalan Siliwangi, Rangkasbitung, Lebak, Senin (11/1/2021). Komplotan Pembobol Toko Emas di Lebak Tertangkap, Bermodal Obeng Angkut 500 Gram Emas. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menangkap komplotan pencuri toko emas yang membobol toko emas Sri Maju di Jalan Raya Maja, Kecamatan Maja pada 28 Oktober 2020 lalu.

Empat tersangka ditangkap yakni A (51), A (46), KN (51) dan S (57). Dan dua orang anggota komplotan perampok ini masih buron, yakni FU dan JI.

Demikian disampaikan Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana dalam rilis pengungkapan kasus TribunBanten.com dan awak media di Mapolres Lebak, Jalan Siliwangi, Rangkasbitung, Lebak, Senin (11/1/2021).

Ade mengatakan setelah melakukan penyelidikan beberapa waktu, pihaknya berhasil menangkap pimpinan atau kapten komplotan pencuri toko emas Sri Maju yakni, AM, di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Dari catatan kepolisian, rupanya AM adalah pemain lama alias residivis kasus pencurian toko emas.

Dia sudah empat kali terlibat kasus serupa, yakni di Cirebon, Jawa Barat; Jakarta Timur: serta di Tanggerang dan Pandeglang Banten.

Selaku pimpinan dengan sejumlah pengalaman, peran AM sangat signifikan dalam pencurian toko emas Sri Maju.

Baca juga: Sabu Kemasan Teh Beredar di Tangerang, Sindikat Pengedar Dikomandoi Tukang Fotocopy

Baca juga: Dua Pemuda Penambang Emas Ilegal di Lebak Ditangkap, Raup Untung Rp 20 Juta Sekali Beroperasi

Polisi menunjukkan empat tersangka kasus pencurian toko emas di Mapolres Lebak, Jalan Siliwangi, Rangkasbitung, Lebak, Senin (11/1/2021). Komplotan Pembobol Toko Emas di Lebak Tertangkap, Bermodal Obeng Angkut 500 Gram Emas.
Polisi menunjukkan empat tersangka kasus pencurian toko emas di Mapolres Lebak, Jalan Siliwangi, Rangkasbitung, Lebak, Senin (11/1/2021). Komplotan Pembobol Toko Emas di Lebak Tertangkap, Bermodal Obeng Angkut 500 Gram Emas. (TribunBanten.com/Desi Purnamasari)

AM berperan menggambarkan atau memetakan lokasi dan ikut sebagai eksekutor pencurian toko emas SRi Maju.

Mulanya AM dan rekannya masuk ke dalam toko emas itu dengan cara memanjat melalui tower air dan membongkar bagian atap toko.

Halaman
12
Penulis: desi purnamasari
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved