Breaking News:

Public Service

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka, Ini Cara Mudah Daftarnya, Ada Insentif Rp 3,5 Juta

Kartu prakerja kabarnya akan dilanjutkan di tahun 2021, sebagai solusi membantu masayarakat mendapat pelatihan sebelum bekerja.

Editor: Zuhirna Wulan Dilla
prakerja.go.id
Ilustrasi Kartu Prakerja dari website prakerja. 

TRIBUNBANTEN.COM - Kartu prakerja kabarnya akan dilanjutkan di tahun 2021, sebagai solusi membantu masayarakat mendapat pelatihan sebelum bekerja.

Sejak diadakan di tahun 2020, kartu prakerja mampu membantu masyarakat mengasah kemampuan yang mereka punya sampai mendapat sertifikasi.

Memang sampai saat ini belum ada kabar kapan pendafataran kartu prakerja ini dibuka.

Kabar mengenai kelanjutan program Kartu Prakerja ini disampaikan oleh Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja yang dikutip dari pemberitaan Kompas.com.

Pada 2021 ini, PMO tengah bersiap-siap membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12.

Namun bagi yang sudah mendaftar di tahun 2020 tidak bisa mendaftar kembali.

"Betul sekali, program Kartu Prakerja akan berlanjut di 2021 dengan pembukaan gelombang 12," kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu kepada Kompas.com, Sabtu (2/1/2021).

Di sisi lain, waktu pembukaan pendaftaran belum bisa diumumkan lebih lanjut lantaran manajemen tengah membahas hal tersebut.

"Jadwal pendaftaran dan mekanisme program akan diputuskan oleh Komite Cipta Kerja. Begitu ada keputusan, akan segera kami sampaikan," sebutnya.

Melansir TribunnewsBogor.com, seperti diketahui, peserta program Kartu Prakerja bakal mendapatkan insentif sebesar R.p 3,5 Juta.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved