Breaking News:

Bandara Soekarno-Hatta 10 Besar Rute Domestik Tersibuk, Kualanamu dan Awaluddin Terbanyak Penumpang

Lembaga analisa penerbangan global OAG memaparkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta masuk daftar 10 besar rute domestik tersibuk.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Lembaga analisa penerbangan global OAG memaparkan
Bandara Internasional Soekarno-Hatta masuk daftar 10 besar rute domestik tersibuk.

Baca juga: Info Jadwal Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta, Alami Perubahan Pasca Pemberlakuan Gapeka 2021

Baca juga: SIMAK! Lokasi Tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta, Beserta Jadwal dan Harga

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatkan, dua rute tersibuk di Bandara Soekarno Hatta yaitu Jakarta-Medan Kualanamu yang berada di posisi 7 kapasitas kursi penumpang mencapai 382.975.

Rute lainnya, lanjut Awaluddin, yaitu Jakarta-Makasar yang berada di peringkat 9 dengan ketersediaan kursi penerbangan 370.0931.

"Riset OAG ini menandakan perseroan dan stakeholder lainnya, mampu menjaga aktivitas operasional di Bandara Soekarno-Hatta dengan baik di tengah pandemi Covid-19," kata Awaluddin dalam keterangannya, Senin (15/2/2021).

Selain itu, adanya riset ini juga membuktikan bahwa Angkasa Pura II dapat terus mendukung aktivitas dan konektivitas udara di Indonesia.

"Tingginya kapasitas kursi penerbangan menandakan adanya permintaan, yang juga berarti bahwa stakeholder mampu menjaga konektivitas udara dan operasional di Bandara Soekarno-Hatta," ujar Awaluddin.

"Kami bersama seluruh stakeholder akan memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik di alur keberangkatan dan alur kedatangan, sehingga keseluruhan aktivitas bandara dan penerbangan berjalan lancar," lanjutnya.

Menurut Awaluddin, riset OAG ini juga membuat Angkasa Pura II dan stakeholder lain semakin bersiaga dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kami selaku operator bandara bersama dengan stakeholder lainnya seperti otoritas bandara, Satgas Udara Penanganan Covid-19, KKP Kemenkes, TNI/Polri, AirNav Indonesia, maskapai, pihak ground handling dan sebagainya berkomitmen menjaga operasional Bandara Soekarno-Hatta dengan memenuhi regulasi," ucap Awaluddin.

Lanjut Awaluddin, regulasi tersebut tentunya terkait aspek kesehatan yang diberlakukan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: TIPS! Ingin Tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta, Perhatikan Jadwal Berikut

Baca juga: SIMAK! Lokasi Tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta

Kami berupaya untuk tetap menjaga sektor penerbangan dapat tetap berkontribusi dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Kami juga selalu senantiasa mengimbau agar calon penumpang pesawat memperhatikan persyaratan yang harus dipenuhi sebelum melakukan penerbangan di tengah pandemi Covid-19," ujar Awaluddin.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Soekarno-Hatta Masuk Daftar 10 Besar Bandara dengan Rute Domestik Tersibuk di Dunia

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved