Breaking News:

Pemkab Serang Akan Tingkatkan Penerima dan Insentif Guru PAUD

Penambahan penerima dan peningkatan nilai insentif bagi para pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini.

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Guru PAUD di Kabupaten Serang 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali mengajukan penambahan penerima dan peningkatan nilai insentif bagi para pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini.

Asisten Daerah (Asda) III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, Ida Nuraida mengatakan, bahwa sejak tahun 2017, Pemkab Serang sudah memberikan perhatian yang serius dan sungguh-sungguh dalam meningkatkan kesejahteraan pegawai dan masyarakat khususnya untuk guru Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD.

Pada tahun 2020 lalu, Pemkab Serang telah memberikan program beasiswa dan insentif.

“Insentif guru PAUD ini diberikan karena kami memandang penting memperhatian dan menghargai tenaga pendidikan dan kependidikan, untuk meningkatkan kesejahteraan dan memotivasi kerja yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan baik formal maupun non formal,”ujar Ida, dalam keterangan yang diterima TribunBanten.com, Senin (29/3/2021).

Baca juga: DKPP Kabupaten Serang Keluhkan Pemasaran, Berikut Kesulitan Indonesia untuk Produksi Garam Industri

Baca juga: Persiapan Sekolah Dibuka, 16.000-an Guru di Kabupaten Serang Disuntik Vaksin Serentak

Hal itu disampaikan Ida Nuraida usai Pelantikan Pengurus Cabang dan Orientasi Kepemimpinan (Orpim) Himpaudi Kabupaten Serang masa Bhakti 2020-2024 bertemakan

"Siap dan sigap mengemban amanah, mewujudkan Himpaudi yang profesional, mandiri, mengayomi dan menginspirasi" di Aula Tb Suwandi pada Senin, 29 Maret 2021.

Hadir pada pelantikan tersebut, Kepala Dindikbud, Asep Nugraha Jaya, Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBPPPA), Tarkul Warsit, dan Ketua Himpaudi Provinsi Banten, Yayah Rukiyah.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada Kepala Dindikbud Asep Nugraha Jaya agar segar di komunikasikan terkait penambahan dan peningkatan insentif untuk guru Paud.

“Pak Kadisdik kita komunikaiskan dengan Ibu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Karena kesejahteraan guru dan kualitas pendidikan, ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat di pisahkan,” ujarnya.

Dengan adanya upaya tersebut, Ida berharap Himpaudi dapat terus membantu Pemkab Serang dan masyarakat terutama dalam memajukan pendidikan anak usia dini.

Baca juga: Santri di Mancak Kabupaten Serang Bergegas Berlarian, Seketika Bangunan 2 Lantai Bagian Dapur Roboh

Baca juga: Mengenal Beras Kewal dan Gadung, Makanan Pokok Ciri Khas Kabupaten Serang untuk Ketahanan Pangan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved