Breaking News:

Pemprov Banten Pamerkan Produk Unggulan Hasil Karya UMKM di Lippo Karawaci

Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Banten ditampilkan di Gallery Banten di Maxx Box Lippo Village Karawaci, Kabupaten Tangerang.

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Banten ditampilkan di Gallery Banten di Maxx Box Lippo Village Karawaci, Kabupaten Tangerang, Banten. 

TRIBUNBANTEN.COM - Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Banten ditampilkan di Gallery Banten di Maxx Box Lippo Village Karawaci, Kabupaten Tangerang, Banten.

Upaya itu dilakukan untuk mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 melalui UMKM dan pelaku ekonomi kreatif.

Pengembangan ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang bisa membangkitkan perekonomian akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Pendidikan di Masa Pandemi Corona, Wali Kota Serang Syafrudin: Guru Mesti Kreatif dan Melek Digital

Baca juga: Santri Ponpes Riyadul Ulum Banten Merintis Usaha Tanaman Hidroponik, Upaya Kreatif di Masa Pandemi

Kadis Pariwisata Provinsi Banten, Agus Setiawan, mengatakan Pemprov Banten khususnya Dinas Pariwisata giat giatnya melaksanakan pembangunan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

"Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif telah menjadi sebuah industri yang tumbuh dan berkembang menjadi sebuah pilar yang potensial dalam pembangunan di Provinsi Banten dan Pembangunan Nasional umumnya," kata dia, dalam Pelucuran Gallery Banten di Maxx Boxx Lippo Village Karawaci, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (1/4/2021), dalam keterangannya.

Menurut dia, pengembangan pariwisata tidak akan maksimal tanpa dukungan dari berbagai sektor.

Dikatakan, Dinas Pariwisata Provinsi Banten bekerjasama dengan Koperasi UKAMI berkolaborasi dengan Maxx Box Lippo Village Karawaci menyiapkan tempat untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk industri ekonomi kreatif Provinsi Banten dalam rangka memulihkan perekonomian di masa pandemi.

"Gallery Banten untuk meningkatkan promosi dan penjualan produk- produk pelaku industri ekonomi kreatif. Tujuannya : untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, meningkatkan ekonomi masyarakat lokal, meningkatkan produksi produk-produk lokal (Khas Banten) dan pemulihan ekonomi pelaku ekonomi kreatif," jelas Agus.

Baca juga: Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang Tercatat Bakal Terima Bantuan Pembiayaan Rp 50 Juta

Baca juga: Kreatif, Warga Tangsel Ubah Sampah Jadi Karya Seni, Berikut Sederet Karyanya

Sebanyak 25 stand disediakan untuk fasilitasi pemasaran produk UMKM Provinsi Banten yang tergabung dalam Koperasi Mitra UKM Indonesia (UKAMI).

Dalam itu, CEO Lippo Mall Indonesia Edi Munin mengungkapkan kurangnya retailer menjadi salah satu kendala Lippo Mall untuk variasi produk yang dipasarkan.

Hal ini mendorong pihaknya untuk berkolaborasi dengan para pelaku UMKM.
Sehingga pihaknya menjadikan UMKM sebagai mitra strategis Lippo Mall Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved