Breaking News:

Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kabupaten Serang Dapat Bantuan Dana Operasional

Bantuan sebagai bentuk apresiasi Pemkab Serang karena FKPAI telah membantu mendidik moral anak-anak di setiap kecamatan atau desa.

dokumentasi Pemkab Serang
Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten mendapatkan dana bantuan operasional Rp 10 juta dari Pemkab Serang, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Serang mendapatkan dana bantuan operasional Rp 10 juta.

Dana bantuan itu berasal dari Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kabupaten Serang.

Bantuan sebagai bentuk apresiasi Pemkab Serang karena FKPAI telah membantu mendidik moral anak-anak di setiap kecamatan atau desa.

Penyerahan bantuan dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah itu secara simbolis oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra, Febrianto, kepada Ketua FKPAI Kabupaten Serang, Sakidi.

Baca juga: Pemkab Serang Gelar Pemetaan Kerawanan Pilkades Serentak, Antisipasi Gesekan Antarpendukung

Bantuan diserahkan pada acara pengajian bulanan FKPAI Kabupaten Serang “Marhaban Ya Ramadhan” Ramadhan Datang Kuatkan Iman, Kuatkan Imun untuk Mencegah Datangnya Covid-19 di Majelis Taklim Al-Inayah di Kampung Cikarumbung, Desa Sangiang, Kecamatan Mancak, Selasa (6/4/2021).

Kabag Kesra Setda Kabupaten Serang, Febrianto, mengatakan dasar disalurkannya bantuan karena FKPAI sudah terlebih dahulu dianalisis sampai ke akar rumput bahwa kegiatannya sangat positif sekali.

"Sangat membantu dalam membenahi moralitas para regenerasi," ujarnya seusai memberikan sambutan mewakili Bupati Serang.

Baca juga: Kabar Gembira! Pemkab Serang Ajukan Penambahan Penerima dan Insentif Guru PAUD, Himpaudi: Syukurlah

Para regenerasi yang dimaksud, sebut Febrianto, anak-anak pelajar Kabupaten Serang, baik di kecamatan maupun di desa.

"Jadi, patut selayaknya Pemkab Serang memberi perhatian untuk membantu operasional itu, sementara baru kita kasih Rp 10 juta tadi sudah dilihat sendiri."

"Insyaallah hari-hari yang akan datang karena memang kegiatan rutinitas dilakukan oleh FKPAI, insyaallah akan lebih kita perhatikan lagi," katanya.

Halaman
12
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved