Breaking News:

Kapolri Apresiasi Program "Pendekar” Kapolda Banten, Mendukung Presisi, Kepercayaan Masyarakat Naik

Saya mengapresiasi inovasi Polda Banten. Program Pendekar Banten sangat mendukung Presisi Kapolri

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi Polda Banten
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat pengarahan personel Polda Banten dan jajaran di Mapolda Banten, Jumat (4/6/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi Program Pendekar Banten Kapolda Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Menurut Kapolri, program Pendekar Banten, yaitu Polisi yang Empati Ngayomi, Dekat Rakyat (Pendekar) Banten, sangat dirasakan dalam pemeliharaan kamtibmas.

"Saya mengapresiasi inovasi Polda Banten. Program Pendekar Banten sangat mendukung Presisi Kapolri,” ujar Listyo di Aula Serba Guna Mapolda Banten, Serang, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Kabid Humas Polda Banten Terima Penghargaan Kategori Publikasi dan Amplifikasi Berita Terbaik Ke-3

Mengutip rilis yang diterima TribunBanten.com, Sabtu (5/6/2021), apresiasi orang nomor satu di Polri itu disampaikan di tengah-tengah pengarahan kepada personel Polda Banten dan jajaran.

Pengarahan ini juga dilakukan secara virtual, diikuti secara Zoom oleh polres-polres.

Kunjungan kerja Listyo ini juga diisi dengan meresmikan Mapolresta “PRESISI” Tangerang di Tigaraksa, serta peluncuran 100.000 rumah pegawai negeri Polri (PNPP) se-Indonesia yang dilaksanakan dari perumahan Bhayangkara Bumi Lipatik, Serang, Banten.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri) dan Kapolda Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nughroho saat pengarahan personel Polda Banten di Mapolda Banten, Jumat (4/6/2021).
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri) dan Kapolda Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nughroho saat pengarahan personel Polda Banten di Mapolda Banten, Jumat (4/6/2021). (dokumentasi Polda Banten)

Presisi adalah konsep pemolisian yang digulirkan Listyo setelah dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 27 Januari 2021.

Presisi adalah singkatan Prediktif, Resposibilitas, dan Tranparansi Berkeadilan (PRESISI) yang dimaknai ke dalam 16 program prioritas Kapolri.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy menggali program Pendekar Banten dari kearifan kultural Banten plus kebersaman kepemimpinan daerah berjuluk “Negeri Beribu Ulama, Beribu Santri” ini.

Kemudian, program diurai menjadi 12 highlight dalam kemasan “12 Commander Wish”.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved