Breaking News:

Virus Corona di Banten

Sekda Banten: PPKM Darurat Upaya Menanggulangi Kasus Covid-19

Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar mengatakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk menekan Covid-19

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Banten Al Muktabar 

TRIBUNBANTEN.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar mengatakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk menekan peningkatan kasus Covid-19.

Pada Sabtu (3/7/2021) digelar Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka PPKM Darurat di Markas Kepolisian Daerah Banten Jl Syech Nawawi Al Bantani Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

"Dengan sungguh-sungguh apa yang diatur akan kita laksanakan," kata dia, dalam keterangan yang diterima wartawan, pada Sabtu (3/7/2021).

Menurut dia, Gubernur Banten Wahidin Halim berpesan untuk taat pada protokol kesehatan dan segala hal yang telah diatur dalam Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa dan Bali yang ditindaklanjuti dengan Instruksi Gubernur Banten Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Provinsi Banten.

"Yang menjadi pedoman kita untuk bersama bersatu melawan Covid-19," ujarnya.

Sehingga, kata dia, PPKM Darurat menjadi jalan terbaik bagi semua pihak untuk menekan laju Covid-19.

"Penanganan Covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri. Oleh karena itu, kita bersama melawan Covid-19," ungkapnya.

Baca juga: PPKM Darurat Jawa-Bali: Karyawan Sektor Kritikal di Banten WFO Maksimal 100 Persen

Baca juga: Mal di Tangerang dengan Gerai Farmasi dan Supermarket Masih Buka saat PPKM Darurat

Di kesempatan itu, Sekda Al Muktabar juga mengajak semua warga masyarakat untuk berdoa dalam usaha melawan Covid-19. Juga mendoakan warga yang sedang dirawat karena terpapar Covid-19 untuk segera sembuh.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pelaksanaan PPKM Darurat Di Wilayah Hukum Polda Banten di Markas Kepolisian Daerah Banten Jl Syech Nawawi Al Bantani Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang.

Apel yang dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Banten diikuti oleh TNI, Polri, Satpol PP Provinsi Banten, BPBD Provinsi Banten, serta Dinas Perhubungan Provinsi Banten.

Baca juga: KTP Warga yang Melanggar PPKM Darurat di Kota Tangerang Bakal Disita

Baca juga: PPKM Darurat, KAI Batasi Jumlah Penumpang, Hanya Jual 50 hingga 70 Persen Tiket Kereta

Dalam amanatnya, Kapolda Rudy mengungkapkan, apel dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel dan prasarana untuk pelaksanaan PPKM Darurat.

Dikatakan, perkembangan Covid-19 saat ini eksponensial. Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada krisis kesehatan tapi juga krisis ekonomi dan perilaku kehidupan sehari-hari masyarakat.

"Kita harus optimis untuk keluar dari pandemi ini dan melakukan lompatan ke depan," ungkap Kapolda Rudy.

Kapolda Rudy juga berpesan kepada petugas di lapangan bahwa tugas yang diemban adalah tugas misi kemanusiaan.

"Petugas harus bijak dalam melaksanakan kewenangan Polri. Harus tetap mengedepankan sisi humanis namun tidak menghilangkan sikap tegas serta presisi," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved