Breaking News:

Virus Corona di Banten

Pengunjung Wajib Tes GeNose dan Tunjukkan Sertifikat Vaksin saat Datangi 6 Tempat Wisata di Lebak

Hal tersebut menyusul penurunan PPKM lanjutan Level 2 dan juga berubahnya zonasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak menjadi zona kuning.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Pintu masuk kawasan suku Baduy di Kelurahan Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (3/8/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Pemerintah Kabupaten Lebak telah membuka kembali destinasi wisata yang berada di Kabupaten Lebak, Banten mulai kemarin, Rabu (25/8/2021).

Hal tersebut menyusul penurunan PPKM lanjutan Level 2 dan juga berubahnya zonasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak menjadi zona kuning.

Para wisatawan baik mancanegara dan lokal dapat menikmati suguhan destinasi unggulan di Kabupaten Lebak dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin mengatakan nantinya para wisatawan diwajibkan untuk membawa surat vaksin minimal dosis pertama untuk dapat masuk ke tempat wisata.

Baca juga: Destinasi Wisata Pemandian Cirahab Kabupaten Serang, Airnya Bening Seperti Kaca, Ada Kolam Hati

Tak hanya itu, nantinya beberapa destinasi unggulan seperti Negeri Diatas Awan, Baduy, Sawarna, Museum Multatuli, Bagedur, Pemandian Air Panas Tirta Lebak Buana akan diberlakukan tes GeNose kepada para wisatawan yang datang.

"Para wisatawan nantinya akan tes GeNose selain nantinya juga wajib membawa surat vaksinasi tahap pertama," katanya saat dihubungi, Kamis (26/8/2021).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 yang lebih tinggi disaat pembukaan destinasi wisata yang berada di Kabupaten Lebak.

Ia juga menyarankan kepada para wisatawan yang hendak berlibur akan tetapi kondisinya tidak memungkinkan untuk tetap berada di rumah dan tidak memaksakan untuk berpergian.

Baca juga: Tetua Adat Berharap UMKM dan Wisata di Kanekes Pulih Pasca-pakaian Baduy Dipakai Presiden & Menpar

"Untuk pelaksanaannya dilakukan dengan random sampling yakni dengan memilih salah satu orang dari rombongan pengunjung," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved