Breaking News:

Virus Corona di Banten

Anak Yatim Terdampak Covid-19 di Kabupaten Serang Dapat Bansos Hingga Rp 300 Ribu Sebulan

Pihak Dinas Sosial Kabupaten Serang akan memberikan bantuan kepada anak yatim akibat orang tua meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
TribunnewsWiki.com
Ilustrasi anak 

Laporan Wartawan TribunBante.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pihak Dinas Sosial Kabupaten Serang akan memberikan bantuan kepada anak yatim akibat orang tua meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19 di wilayah tersebut.

Dinas Sosial Kabupaten Serang mencatat ada 136 anak yatim tersebar di 12 kecamatan di wilayah Kabupaten Serang.

"Untuk usia balita Rp 300 ribu perbelanjaan. Sedangkan untuk usia sekolah SD-SMA Rp 200 perbelanjaan," ujar Kasie Rehsos Anak dan Lansia Dinas Sosial Kabupaten Serang, Siti Aminah, kepada TribunBanten.com, saat ditemui di Dinas Sosial Kabupaten Serang, pada Jumat (10/9/2021).

Baca juga: 136 Anak di Kabupaten Serang Jadi Yatim Akibat Orangtuanya Meninggal karena Covid-19

Baca juga: Ada 48 Anak Yatim Piatu akibat Covid-19 di Kabupaten Pandeglang

Menurut dia, besaran diterima itu disesuaikan dengan kriteria dan usia anak yang mengacu pada data sudah ditentukan oleh Kementerian Sosial.

Sampai saat ini, kata dia, pihaknya sedang memproses data yang nantinya untuk proses pemberian uang akan dikirimkan oleh pihak Kementerian Sosial.

Untuk data tersebut, kata dia, akan terus berubah, karena proses pendataan akan terus dilakukan selama masa pandemi Covid-19 ini.

Sejauh ini, dia menambahkan, sudah ada sebanyak data 50 anak yatim yang telah masuk ke tahap proses, data 23 anak yatim masih asesmen atau penilaian dan selebihnya masih dalam tahap updating.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved