Breaking News:

UNIK! Tugas Damkar Tak Hanya Padamkan Api, Kini Bisa Jinakkan Hewan hingga Evakuasi Kartu ATM

Dinas Pemadam Kebakaran mempunyai tugas pokok dan fungsi pencegahan, pengendalian, pemadaman, penyelamatan dan penanganan bahan berbahaya dan beracun

Editor: Glery Lazuardi
Dok. BPBD Kota Serang
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di lapak kerbau yang terbakar di Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, pada Rabu (30/6/2021) sore. 

TRIBUNBANTEN.COM - Dinas Pemadam Kebakaran mempunyai tugas pokok dan fungsi pencegahan, pengendalian, pemadaman, penyelamatan dan penanganan bahan berbahaya dan beracun kebakaran dalam daerah kabupaten/kota.

Belakangan ini, tugas pemadam kebakaran tidak hanya untuk memadamkan api. Namun, juga sudah membantu masyarakat di dalam berbagai bidang.

Kali ini, petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta atau damkar membantu evakuasi melepaskan borgol dari pergelangan tangan kiri seorang warga.

Baca juga: Viral Pria Minta Damkar Evakuasi Kartu ATM Jatuh saat Makan Bakso, Warganet Geram : Cuma Gini Doang

Baca juga: Lapas Cilegon Kurang APAR, Damkar: Idealnya 1 Unit Setiap 20 Meter

Diceritakan melalui akun Instagram resmi Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, @humasjakfire, seorang warga, diketahui bernama Deva (24), mendatangi pos pemadam yang beralamat di Jalan H. Buang, Kel. Ulujami, Pesanggaran, Jakarta Selatan, Senin (11/10/2021).

Deva mendatangi Pos Pemadam kebakaran dengan panik sekitar pukul 05.20 pagi untuk meminta bantuan evakuasi borgol dari pergelangan tangan kirinya.

"Menurut penuturan korban, borgol awalnya dipakaikan ke tangannya oleh temannya. Pada saat akan dibuka kunci borgol patah karena sudah berkarat," tulis akun tersebut, Senin.

Karena borgol tidak dapat dibuka, korban pun mendatangi pos pemadam seorang diri untuk meminta dibantu melepaskan borgol tersebut.

Setelah sekitar 10 menit, petugas damkar diketahui bernama Didi, akhirnya berhasil melepaskan borgol dari tangan korban dengan menggunakan grinder kecil.

Aksi kecil namun cukup heroik ini turut mengundang berbagai komentar netizen. Sejumlah netizen memberikan pujian kepada damkar karena telah melakukan tugasnya.

"Pagi-pagi banget itu datengnya, borgolnya emang dipasanginnya kapan ya, tapi alhamdulillah pak damkar udah nolongin," komentar akun @dimaz_23.

Baca juga: Tiga Rumah di Lebak Diserang Hama Ulat Bulu, Warga Minta Tolong Damkar

Baca juga: Cerita Damkar Tangsel Bantu Pemotongan Hewan Kurban: Sapi Kabur hingga Terperosok ke Parit

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved