Breaking News:

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serang Tetapkan 16 Raperda, Mayoritas Inisiatif dari Bupati

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Serang membahas penetapan program pembentukan Perda Kabupaten Serang, pada Kamis (14/10/2021).

Penulis: mildaniati | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serang dengan pembahasan penetapan program pembentukan Perda Kabupaten Serang, pada Kamis (14/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serang membahas penetapan program pembentukan Perda Kabupaten Serang, pada Kamis (14/10/2021).

Ada sebanyak 16 rancangan peraturan daerah (Raperda) masuk dalam program pembentukan peraturan daerah (propemperda) 2022 DPRD Kabupaten Serang.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengatakan bahwa dari 16 Raperda yang masuk propemperda, 13 diantaranya merupakan prakarsa Bupati Serang dan 3 prakarsa DPRD Kabupaten Serang.

"Pembahasan Raperda dilakukan dengan mekanisme rapat kerja bersama sebagai mitra komisi bersama," katanya saat di Gedung DPRD Kabupaten Serang, Kamis (14/10/2021).

Ia pun mengharapkan kedepan raperda bisa menjadi jawaban dan payung hukum pemda dan masyarakat yang ada di Kabupaten Serang.

Baca juga: Syafrudin Apresiasi DPRD Kota Serang Terkait Usulan Perumdam dan Raperda Retribusi Daerah

Selain itu, di salah satu raperda ini pun masuk desa wisata dan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Hal ini diambil atau diusulkan guna membangkitkan kembali pemulihan ekonomi.

Ditengah pandemi covid-19 yang masih melanda indonesia khususnya Kabupaten Serang.

"Hal ini butuhkan dan direalisasikan dalam raperda yang menjadi prioritas untuk kedepannya," katanya.

Raperda yang akan masuk dalam propemperda 2022 berdasarkan hasil rapat yakni diantaranya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved