Breaking News:

Ikut Demo Penolakan Kenaikan BBM, Belasan Pelajar di Lebak Dijemput Pihak Sekolah

Belasan pelajar di dua SMK di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang terlibat dalam demo penolakan kenaikan BBM dijemput pihak sekolah.

Penulis: Nurandi | Editor: Abdul Rosid
Nurandi/TribunBanten.com
Belasan pelajar di dua SMK di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang terlibat dalam demo penolakan kenaikan BBM dijemput pihak sekolah. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Belasan pelajar di dua SMK di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang terlibat dalam demo penolakan kenaikan BBM dijemput pihak sekolah.

Sebelumnya, 18 pelajar tersebut diamankan oleh Polres Lebak karena mengikuti aksi demo penolakan kenaikan BBM bersama mahasiswa di depan Gedung DPRD Kabupaten Lebak.

Endang, guru di salah satu sekolah mengakui bahwa ada belasan anak muridnya yang mengikuti demo penolakan kenaikan BBM.

Baca juga: Pengakuan Pelajar di Lebak Ikut Demo Tolak BBM Naik: Spontan, Lagi Nongkrong Terus Diajak

"Jadi ada 11 orang siswa dari sekolah kami, yang diamankan. Kami jemput siswa tersebut dan akan kami berikan pembinaan agar mereka tidak mengulangi perbuatan tersebut," katanya saat menjemput siswanya di depan Gedung DPRD Lebak, Senin (29/8/2022).

Dirinya menyebutkan jika semua siswanya yang mengikuti aksi, karena siswa tersebut bolos dan tidak mengikuti jam pelajaran.

"Jadi mereka tidak masuk sekolah, akhirnya mereka keluar dan ikut masa aksi bersama mahasiswa untuk ikut demo di Gedung DPRD Lebak," ujarnya.

Dari pantauan TribunBanten.com semua siswa yang sebelumnya diamankan oleh pihak kepolisian akhirnya diserahkan ke sekolahnya masing-masing.

Kemudian total 18 siswa tersebut dijemput menggunakan mobil dari sekolahnya, untuk kemudian diberikan pembinaan.

Endang juga menyampaikan terimakasihnya kepada pihak kepolisan sudah mengamankan dan memberikan imbauan kepada siswanya.

"Jadi tadi pihak kepolisian memberikan imbauan, dan melaporkan kepada pihak sekolah, dan kemudian siswa ini kami jemput dan bawa ke sekolah," ucapnya.

Demo penolakan kenaikan BBM akhirnya berakhir pada 13.30 WIB setelah pihak DPRD Kabupaten Lebak menemui perwakilan mahasiswa.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved