Breaking News:

Berstatus Tersangka Pencabulan Anak, NasDem Copot Anggota DPRD Pandeglang dari Jabatan Strategis

NasDem mencopot Y, anggota DPRD Pandeglang, dari jabatan strategis partai. Hal itu dilakukan menyusul penetapan status tersangka kasus pencabulan

Penulis: Nurandi | Editor: Glery Lazuardi
pexels
ILUSTRASI PENCABULAN. - NasDem mencopot Y, anggota DPRD Pandeglang, dari jabatan strategis partai. Hal itu dilakukan menyusul penetapan status tersangka kepada Y atas dugaan pencabulan anak. Sat Reskrim Polres Pandeglang menetapkan status tersangka kepada Y pada Sabtu (3/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - NasDem mencopot Y, anggota DPRD Pandeglang, dari jabatan strategis partai.

Hal itu dilakukan menyusul penetapan status tersangka kepada Y atas dugaan pencabulan anak.

Sat Reskrim Polres Pandeglang menetapkan status tersangka kepada Y pada Sabtu (3/12/2022).

Baca juga: Anggota DPRD Pandeglang Ditetapkan Jadi Tersangka Pencabulan: Saya Kaget

"Kami di internal sudah melakukan kebijakan. Jadi sebelum tersangka , salah satunya sudah mencopot dari jabatan strategis partai sebagai ketua Bapilu," ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pandeglang, Beni Sudrajat.

Sebelum penetapan tersangka, kata dia, jajaran pengurus NasDem DPD Partai NasDem sudah mengambil kebijakan. Pihaknya terus berkoordinasi dengan DPW ataupun DPP, karena Y sekarang sudah menjadi tersangka.

Semua partai, kata dia, mempunyai kebijakan terkait hal itu yang berkaitan dengan moral dan juga berkaitan dengan pencopotan Y sebagai anggota partai.

"Tentunya, kita dalam hal ini mempunyai hierarki kebijakan dari DPW dan DPP, pasti hal tersebut akan kita sampaikan. Tetapi kebijakan selanjutnya ada di DPP dan mahkamah partai," tambahnya

Penetapan terhadap tersangka berawal saat Y, melecehkan seorang remaja perempuan pada (21/4/2022) lalu. Tak terima anaknya dilecehkan akhirnya ibu korban melapor kejadian tersebut pada tanggal (22/4/2022) ke unit PPA Sat Reskrim Polres Pandeglang.

Saat ini Sat Reskrim Polres Pandeglang sudah melakukan pemanggilan terhadap tersangka Y yamg juga anggota DPRD Pandeglang atas dugaan kasus pencabulan olehnya terhadap perempuan 18 tahun.

Baca juga: Komnas PA Lakukan Pendampingan Psikologis Terhadap Korban Pencabulan di Cikande, Begini Hasilnya

Kasatreskrim Polres Pandeglang, AKP Shilton, mengatakan, untuk penanggilan terhadap tersangka Y sudah dikirim pada hari Sabtu (3/12/2022) kemarin.

"Untuk surat penetapan tersangka dan pemanggilannya sudah kami kirimkan, nanti hari Selasa 6 November 2022, tersangka harus hadir ke Mapolres Lebak," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Minggu (4/12/2022).

Baca juga: 10 Korban Pencabulan di Cikande Dapat Pendampingan DP3KB dan PPA Polres Serang

Dirinya menyebutkan tersangka Y dijerat Pasal 289 KUHP dan atau 281 KUHP, karena telah melakukan perbuatan cabul.

"Jadi penetapan tersangka kemarin pagi, untuk pemanggilannya lansung kita kirim suratnya, sekaligus nanti Y harus hadir pada hari Selasa," ujarnya.

Shilton menyampsikan terkait dengan proses selanjutnya, akan disampaikanya usai melakukan pemeriksaan terhadap tersangkan Y pada hari Selasa (6/12/2022) mendatang.

"Jadi tunggu saja prosesnya, nanti perkembangan lanjut akan kami segera sampaikan," katanya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved