Breaking News:

Virus Corona

Naik Ojek Online Aman Saat Pandemi Corona, Perhatikan Tips Berikut

Transportasi berbasis daring atau online mendapatkan kelonggaran untuk tetap beroperasi, selama PSBB yang mulai berlangsung Senin (14/9/2020).

(SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)
Driver ojek online 

TRIBUNBANTEN, JAKARTA - Transportasi berbasis daring atau online mendapatkan kelonggaran untuk tetap beroperasi, selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai berlangsung Senin (14/9/2020).

Meski diperbolehkan untuk mengangkut penumpang, tetapi operasional ojek daring tetap wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pencegahan penyebaran virus Corona ini tidak hanya ditekankan bagi driver ojol saja, tetapi juga penumpang juga wajib menerapkan protokol kesehatan.

Cerita Pengemudi Ojek Pangkalan di Terminal Pakupatan Kota Serang

Tak Ada Layanan GoRide Gojek di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangsel

Bagi penumpang, ada beberapa tips aman saat menggunakan transportasi daring kendaraan roda dua ini.

Selain menggunakan masker dan selalu membawa hand sanitizer ada hal yang perlu diperhatikan penumpang ojek daring.

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia ( SDCI) Sony Susmana mengatakan, setidaknya ada dua hal yang perlu dijaga oleh setiap penumpang ojol selama pandemi Covid-19.

SEMPROT DISINFEKTAN - Puluhan ojek online (Ojol) saat disemprot disinfektan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 (Corona Virus) Provinsi Jawa Timur sebagai mengantisipasi penularan Covid-19 di depan Gedung Negara Grahadi, JL Gubernur Suryo, Surabaya, Minggu (22/3). Penyemprotan desinfektan untuk kendaraan transportasi roda dua sudah dilakukan sejak tiga hari yang lalu.
SEMPROT DISINFEKTAN - Puluhan ojek online (Ojol) saat disemprot disinfektan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 (Corona Virus) Provinsi Jawa Timur sebagai mengantisipasi penularan Covid-19 di depan Gedung Negara Grahadi, JL Gubernur Suryo, Surabaya, Minggu (22/3). Penyemprotan desinfektan untuk kendaraan transportasi roda dua sudah dilakukan sejak tiga hari yang lalu. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Sony mengatakan, pertama yang harus dilakukan saat memilih menggunakan ojek adalah membawa pelindung kepala atau helm sendiri.

Dengan menggunakan helm sendiri, maka akan lebih terjaga kebersihan dan kondisinya.

Selain itu, juga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk pemilihan model helm, Sony menyarankan, agar penumpang menggunakan helm full face.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved